Kanal

Dandim 0314/Inhil: Ini Wujud Nyata Kepedulian TNI

Tembilahan, Hariantimes.com - Komando Distrik Militer 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Kodim Inhil) membedah rumah Arif (75), warga Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan. 

Aksi ini digelar sebagai bagian dari rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI.

Kegiatan dihadiri Camat Tembilahan Kota, Kapolsek Tembilahan Kota, Lurah Sungai Beringin, Ketua Baznas Inhil, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar menuturkan, pelaksanaan karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI. Dan ini tertuang dalam 8 wajib TNI membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.  

"Perlu disadari, karya bakti ini juga ikut melestarikan budaya kebersamaan  yang merupakan  nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua. Yaitu budaya gotong royong. Ini terbukti, dengan dukungan masyarakat dari berbagai lapisan, maka kegiatan karya bakti ini Insya Allah akan terlaksana dengan baik dan berhasil mencapai target yang telah ditetapkan," ujar Dandim saat membuka secara resmi Bedah Rumah Karya Bakti TNI itu.

Dandim 0314/Inhil juga berharap, kerjasama yang telah terjalin melalui kegiatan ini akan semakin baik dan semakin bersinergi dimasa mendatang. Hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya yang sekaligus juga menjadi pilar utama Kemangunggalan TNI - Rakyat, karena bersama Rakyat TNI Kuat. 

"Kepada masyarakat, saya berharap untuk terus meningkatkan semangat dan rasa kebersamaan, serta melestarikan budaya gotong royong.  Dimana nilai-nilai gotong royong merupakan implementasi kepedulian setiap warga negara yang mempunyai tekad kuat untuk membangun bangsa ini menuju bangsa maju dan bermartabat dan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan Karya Bakti TNI ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman," ujar Dandim lagi.

Sementara itu,  istri Arif yaitu Rohimah (40) yang memiliki 5 orang anak  dengan mata berkaca-kaca mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TNI yang telah berkenan merenovasi rumahnya tersebut.

"Terimakasih pak," ucap Rohimah.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler