Kanal

Zulmansyah: Enam Peringkat Terbaik, Masih Harus Menjalani TC Lagi

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sebanyak 34 orang wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau mengikuti kompetisi cabang olahraga (cabor) catur, Sabtu (29/02/2020) siang. 

Dari 34 orang wartawan ini, 6 dinyatakan lolos enam besar dan berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya. Keenam wartawan itu masing-masing Hanafi RT, Zulmansyah Sekedang, Kusdianto, Edward Siadari, M Yasir dan M Amin.

"Ajang ini sebagai seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional yang akan digelar September mendatang. Untuk itu, tunjukkan kemampuan diri dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas," pesan Ketua Umum Pengprov Percasi Riau M Nasir Day SH MH saat membuka secara resmi Pekan Olahraga Wartawan Daerah Cabang Olahraga Catur di Gedung PWI Riau.

Sebelumnya, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyebutkan, Porwada yang digelar dalam rangka seleksi atlet Porwanas ini memakai sistem pertandingan catur cepat. Dimana masing-masing atlet menyelesaikan tujuh babak. 

"Kuota atlet catur itu hanya 3 dan 1 cadangan. Yang enam peringkat terbaik, masih harus menjalani TC lagi. Setelah itu diseleksi lagi sesuai kuota yang ditetapkan Panitia Porwanas. Jadi enam besar, adalah yg terbaik dari catur Porwada. Bukan langsung lolos enam orang ke Porwanas," terang Zulmansyah seraya menyampaikan,  peringkat dihitung berdasarkan jumlah point yang didapat.

Zulmansyah berharap, seleksi ini akan menjadikan cabor catur sebagai tradisi penyumbang medali di Porwanas. Jika pada Porwanas lalu tim Riau mampu menyumbang 1 Perak dan 1 Perunggu, maka pada Porwanas nanti diharapkan bisa mendulang Emas. 

"Alhamdulillah Porwada Cabang Catur telah selesai kita laksanakan. Semoga ajang ini menjadi pemicu para wartawan untuk serius dan terus belajar bermain catur. Kepada enam besar yang dinyatakan lolos, saya ucapkan selamat. Terus asah kemampuan agar nanti kita bisa berjaya di Porwanas," ucap Zulmansyah yang juga ikut seleksi dan menempatkan diri di posisi kedua.

Sementara di tempat terpisah, kompetisi cabor badminton juga sudah selesai digelar. Untuk kelompok umur 27-39, keluar sebagai pemenang pasangan Helfizon/Fitriadi juara. Sedangkan untuk kelompok umur 40 tahun ke atas dimenangkan oleh pasangan Abdul Gapur/Zulhedi.

Untuk Porwada Cabor Badminton yang digelar di GOR Panam Square, Jalan Subrantas, Panam ini diikuti sebanyak 32 wartawan. Sebelum kompetisi.dimulai, diawali dengan pertandingan eksibisi antara pasangan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang/Ketua SIWO PWI Riau Raja Isyam Azwar vs pasangan SKK Migas. Pertandingan eksebisi ini dimenangkan oleh pasangan SKK Migas.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler