Kanal

Ngatini Mengandung Empat Bulan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Ngatini  (20), dinyatakan positif hamil. Bahkan usia kandungan gajah betina dewasa yang hidup di kawasan konservasi TWA Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini diperkirakan lebih dari 4 bulan.

Ngatini bersama pasangannya Robin (22) telah didatangkan dari Pusat Latihan Gajah Riau di Minas sekitar bulan Maret 2017 untuk menarik wisatawan berkunjung ke TWA Buluh Cina.

Tentu saja, kabar kehamilan Ngatini yang disampaikan drh Tika dari tim medis satwa PR-HSD sangat menggembirakan bagi yang mendengarnya.

Kabar ini disampaikan sesaat setelah dilakukan check kehamilan dengan menggunakan alat medis USG. Pengecekan dilakukan bersamaan dengan peninjauan lokasi Gajah Robin dan Ngatini oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono dan Direktur Yayasan Arsari Djojohadikusumo, Ari Catrini.

"Untuk pengecekan kali ini, belum didapatkan jenis kelamin janin. Dikarenakan saat pemeriksaan, Ngatini terlihat kurang nyaman dan tidak tenang. Sehingga pemeriksaan rencananya akan dilanjutkan esok hari," sebut Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono didampingi Kepala Bidang KSDA Wilayah I, Andri Hansen Siregar dan Kasubag Kehumasan, Dian Indriati, Kamis (23/01/2020).

Semoga, harap Suharyono, Gajah Ngatini dan janinnya sehat selalu sampai kelahirannya. Sehingga dapat menambah jumlah populasi satwa gajah di Provinsi Riau.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler