Kanal

Kodim 0314/Inhil Bedah Rumah Penggali Makam

Tembilahan, Hariantimes.com - Kodim 0314/Inhil melaksanakan acara Pembukaan Karya Bhakti TNI Bedah Rumah milik Arif (75) di Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pada kesempatan ini diserahkan juga bantuan dari Pendayagunaan Zakat Pola Produktif sebesar Rp10.000.000 oleh Ketua Baznas Kabupaten Inhil HM Yunus Hasbi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar, Perwira Staf, anggota Makodim 0314/Inhil dan Koramil 01/TBH, Kepala Baznas Kabupaten Inhil, Camat Tembilahan, Kapolsek Tembilahan, Lurah Sei Beringin, PSMTI Kabupaten Inhil, KPSI Kabupaten Inhil, FKPPI, PPM, Laskar Merah Putih serta RT dan RW setempat.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar mengungkapkan, kegiatan Bedah Rumah ini dilaksankan atas kerjasama Kodim 0314/Inhil dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhil. Bedah Rumah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 tahun 2018 di wilayah Kodim 0314/Inhil.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu yang rumahnya belum layak huni. Di samping itu untuk menggerakan hati serta memotivasi membantu sesama kita yang membutuhkan bantuan dan juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara personel TNI khususnya Kodim 0314/Inhil bersama warga guna menciptakan Sinergitas TNI dan Rakyat di wilayah Kabupaten Inhil," terang Dandim.

Arif selaku pemilik rumah sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0314/Inhil yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya. Arif mengatakan, kalau ia sendiri tidak akan mampu untuk membedah/merehab rumahnya.

"Saya sehari-hari bekerja sebagai petani dan penggali makam," tutur Arif seraya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI khusunya Kodim 0314/Inhil. 

Dandim 0314/Inhil juga menyampaikan, Bedah Rumah ini adalah bukti wujud kepedulian TNI dan khususnya Kodim 0314/Inhil dan Baznas Kabupaten Inhil.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler