Kanal

Pelantikan Lanjutan, Puluhan Pejabat Pemkab Kuansing Kembali Disumpah

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi kembali menggelar mutasi dan rotasi susulan, setelah pada Senin malam (6/1/2020) kemarin, Bupati Kuansing H Mursini mengambil sumpah jabatan terhadap sebanyak 191 pejabat eselon III dan IV. Selasa malam (7/1/2020) kembali melantik sebanyak 37 pejabat Administrator, Pengawas, Koordinator BPP Kecamatan, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan, serta Kepala SMP dan SD se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pada pelantikan sebelumnya, Bupati Mursini mengambil sumpah jabatan terhadap ASN eselon III dan IV yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing. Sedangkan kali ini, pelantikan itu dipimpin oleh Asisten III Bupati Kuansing Bidang Administrasi dan Umum, Agus Mandar, yang dilangsungkan di Ruang Rapat Bupati Kuansing.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut, diantaranya Satinah yang sebelumnya merupakan Plt Koordinator BPP Kecamatan Benai dilantik menjadi Koordinator BPP Kecamatan Singingi.

Kemudian, Yusnida yang semula merupakan Plt Koordinator BPP Kecamatan Kuantan Hilir dilantik sebagai Koordinator BPP Kecamatan Kuantan Hilir.

Selanjutnya, Mara Muda yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator BPP Kecamatan Singingi Hilir digeser menjadi Koordinator BPP Kecamatan Singingi Hilir.

Seterusnya, Pardianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala TU BPP Kecamatan Logas Tanah Darat dipercayakan sebagai Koordinator BPP Kecamatan Logas Tanah Darat.

Sedangkan, Rini Widarni yang sebelumnya merupakan Fungsional Tertentu pada Dinas Pertanian Kuansing diamanahkan sebagai Koordinator BPP Kecamatan Cerenti.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto mengatakan bahwa pelantikan yang diselenggarakan ini merupakan lanjutan dari pelantikan sebelumnya.

"Iya, di kantor bupati, karena tidak cukup waktunya malam tadi klu dilangsungkan," ujarnya.

Menurut Hendri Siswanto, sebanyak 37 pejabat yang dilantik kali ini terdiri dari pejabat administrator, pengawas, koordinator, dan kepala sekolah.

"Untuk Kasek 20, kemudian ditambah dengan pejabat yang berhalangan pada pelantikan kemarin," jelasnya. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler