Kanal

Kapolres Kuansing Pimpin Penyegaran Sejumlah Pejabat Jajaran Polres

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto pimpin langsung serah terima jabatan Kabag Ops, Kapolsek Kuantan Tengah, dan Kasat Lantas Kuansing pada Senin (6/1/2020) sekita pukul 13.50 WIB bertempat di Aula Serbaguna Polres Kuansing.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto dengan Perwira Upacara Kompol Mustizal itu, dihadiri oleh Waka Polres Kuansing Kompol Razif, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, serta 100 orang personil gabungan Polres dan Polsek Jajaran Polres Kuansing.

Dimana mutasi dan serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Nomor : ST / 1129 / XII / KEP / 2019 Tanggal 23 Desember 2019 dan Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau : KEP / 760 / XII/ 2019 Tanggal 23 Desember 2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Adapun sejumlah pejabat yang dilakukan serah terima jabatan tersebut, yakni :

Kompol Mahmudin, yang sebelumnya merupakan Kabag Ops Polres Kuansing dipindah tugaskan dalam jabatan baru sebagai Wadir Tahti Polda Riau.

Kemudian, Kompol Erde Dianto digeser dari Jabatan Lama sebagai Kapolsek Kuantan Tengah, untuk mengisi Jabatan Baru sebagai Kabag Ops Polres Kuansing.

Selanjutnya, Kompol Taufik Suardi yang sebelumnya merupakan Kanit 2 Subdit 3 Dit Reskrimsus Polda Riau, dilantik sebagai pejabat baru Kapolsek Kuantan Tengah.

Sedangkan, AKP Yohanes Basri yang sebelumnya merupakan Kasat Lantas Polres Kuansing bertukar posisi alias roling sebagai Kanit 5 Sat PJR Dit Lantas Polda Riau.

Sementara itu, AKP Hendryanto Panusunan Hutasoit yang merupakan Kanit 5 Sat PJR Dit Lantas Polda Riau mengisi jabatan Kasat Lantas Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat lama yang selama ini telah berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugasnya.

"Selamat datang kepada para pejabat yang baru, dan diharapkan agar para pejabat baru cepat membaca situasi di wilkum Polres Kuansing," ujar Kapolres.

Kapolres AKBP Henky mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam intansi Polri sebagai penyegaran dan sebagai pembinaan karir para anggota.

Untuk katanya, agar para pejabat baru dapat memberikan warna baru di Polres Kuansing dalam pelaksanaan tugas," harapnya.

Kapolres berpesan, "Agar pejabat baru bersiap karena dalam waktu dekat Polres Kuansing akan melaksanakan Pilkada yang akan menguras tenaga," pintanya.

Upacara serah terima jabatan selesai dilaksanakan pada pukul 14.23 WIB, selama kegiatan berlangsung terdapat situasi aman dan Kondusif.

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler