Kanal

Bayi Tujuh Hari Ditemukan di Teras Rumah Ketua RT

Pekanbaru, Hariantimes.com - Bayi berjenis kelamin laki laki diperkirakan berusia 7 hari ditemukan di teras depan rumah Zulfaimi, Ketua RT 01/RW 09 di Jalan Garuda Sakti Gang Kampar, Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Sabtu (04/01/2020) sekira pukul 05.30 WIB.

Penemuan bayi tersebut menggempar warga setempat. Bagaimana tidak? Bayi laki laki itu saat ditemukan ada di dalam kotak karton yang diletakan di teras depan rumah Ketua RT, tepat depan pintu masuk rumah.

Atas penemuan bayi laki-laki ini, masyarakat melapor masyarakat Bhabinkamtibmas dan Piket Reskrim serta Kepala SPKT dibawah pimpinan Kanit Reskrim Tampan Iptu Koko F Sinuraya SH dan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampai di TKP, memang benar telah ditemukan seorang bayi laki laki di dalam kotak karton dan 1 buat surat disamping bayi tersebut.
 
Selanjutnya, bayi dibawa ke RS Polri Polda Riau guna cek kondisi kesehatan bayi tersebut. Sedangkan kotak karton dan surat yang ditemukan di TKP dibawa ke Polsek Tampan untuk dilakukan Penyelidikkan guna mencari siapa pemilik bayi tersebut.
 
Lantas, seperti apa kronologis kejadiannya? Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya SIk SH MH melalui Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda melalui siaran pers yang diterima Hariantimes.com, Sabtu (04/01/2020) mengungkapkan, pada hari Sabtu (04/01/2020) sekira pukul 05.30 WIB saksi Yusmaniar pagi itu berdiri depan rumahnya mendengar suara tangisan bayi. Kemudian saksi memberitahukan suaminya Iwan. Selanjutnya kedua saksi mencari asal suara bayi tersebut. Setelah diketahui, ternyata suara bayi itu berasal dari teras depan rumah Zulfaimi yang sehari hari sebagai Ketua RT 01/RW 09 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Selanjutnya jedua saksi menggedor rumah Zulfaimi. Setelah Zulfaimi terbangun, barulah kedua saksi dan Zulfaimi melihat ke teras depan rumahnya dan ternyata ada seorang bayi laki laki di dalam kotak karton yang diletakan diteras depan rumahnya, tepat depan pintu masuk rumah. Selanjutnya sekira jam 07.30 WIB Zulfaimi menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Baru.

Selanjutnya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Pekanbaru Vina Nandang melaksanakan kunjungan membezuk bayi tersebut di RS Bayangkari.

Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Pekanbaru Hj Vina Nandang memberikan bantuan susu dan perlengkapan bayi kepada perwakilan RS Bhayangkari Polda Riau.(*)


Editor: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler