Kanal

Kapolres Minta Pemkab Tangani Secara Berkelanjutan

Simandolak, HarianTimes.com - Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, minta Pemkab Kuansing melalui Dinas terkait untuk membantu penanganan dan pengobatan Selamat Kurniawan, bocah 14 tahun yang di diagnosa  mengidap epilepsi dan kanker otak secara berkelanjutan.

Hal itu di tegaskan Kapolres AKBP Henky Poerwanto saat menjenguk sekaligus membantu Selamat Kurniawan, di kediaman nya Jumat pagi (3/1/2020).

Dikatakan Kapolres, dirinya mengaku prihatin dan terharu melihat kondisi bocah Selamat Kurniawan. Selain sudah di tinggal sang ayah sejak usia balita, Selamat pun menderita sakit. "Hal ini di perparah dengan kondisi ekonomi orang tuanya yang hidup paspasan. Ini tentu sangat sulit, dan mestinya kondisi seperti ini mendapatkan penanganan khusus dan berkelanjutan oleh pemerintah daerah, serta semua stachokder terkait," tegasnya.

"Apalagi saya dengar orang tua Selamat harus menanggung biaya BPJS secara pribadi, harusnya ini di tanggung oleh pemerintah," ucap Kapolres.

Oleh sebab itu, ke depan terkait kondisi warga seperti Selamat Kurniawan, harus mendapatkan perhatian dan penanganan berkelanjutan," imbuh Kapolres yang di dampingi Kasat Intelkam Polres Kuansing, Iptu Raja Kosmos Parmulais beserta sejumlah petinggi Polres Kuansing serta pejabat Polsek dan Kantor Camat Benai.

Kepada personil Polsek Benai, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto minta agar melakukan pelayanan dan mengantar bocah Selamat Kurniawan, jika ingin berobat ke Teluk Kuantan. "Tolong personil Polsek, layani dan bantu orang tua bocah ini, jika hendak berobat," cetusnya.

Sementara Kades Koto Simandolak, Fikri yang ikut mendampingi Kapolres berterima kasih atas perhatian Kapolres Kuansing.

Fikri juga menjelaskan, terkait penanganan lebih lanjut warga nya, dijelaskan jika Selamat Kurniawan sudah di ajukan proses BPJS nya melalui instansi terkait. "Jika disetujui, ke depan keluarga Selamat Kurniawan akan menikmati layanan BPJS Kesehatan yang semuanya di biayai oleh pemerintah," jelasnya.

Terakait hal itu, Kapolres mengapresiasi, namun di ingatkan agar berkelanjutan. "Pokoknya berlanjut, tidak saat menjadi perhatian publik saja," tegasnya.

Sedangkan orang tua Selamat Kurniawan, mengaku bersyukur atas perhatian banyak pihak bagi kesembuhan anaknya. "Kami hanya bisa bersyukur, di tengah keterbatasan, banyak uluran tangan yang datang, termasuk Pak Kapolres Kuansing," ucapnya haru.

Sementara itu, Camat Benai Masnur Judin didampingi Kasi PMD Paimun Hendro mengaku terharu atas keprihatinan Kapolres Kuansing terhadap warganya tersebut. "Saya atas nama masyarakat Benai mengucapkan terimakasih atas kepedulian serta bantuan yang diberikan Pak Kapolres kepada ananda Selamat Kurniawan, apalagi Pak Kapolres langsung datang melihat kondisi anak dan keluarga nya," ungkap Masnur. "Hal ini sangat luar biasa," tambahnya. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler