Kanal

Kades Kecamatan Cerenti Gelar Rapat Evaluasi Kegiatan 2019

Cerenti, HarianTimes.com - Forum Kepala Desa (Forkades) Kecamatan Cerenti melaksanakan rapat evaluasi kegiatan pembangunan 2019 Desa se Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Selasa (31/12/2019) di Aula Kantor Camat Cerenti.

Rapat evaluasi kegiatan pembangunan desa selama tahun 2019 yang digelar Forkades Cerenti yang diikuti oleh seluruh Kepala Desa se Kecamatan Cerenti itu dipimpin langsung oleh Camat Cerenti Yuhendra yang diwakili Kasi PMD Alda Marlen, didampingi Kasi Trantib Kasminto dan Pendamping Desa Kecamatan Cerenti Aulia Razy.

Dalam arahannya, Kasi PMD Cerenti Alda Marlen menyampaikan beberapa hal terkait masalah berapa persen pencapaian kegiatan pembangunannya. "Kalau ada masalah, apa kendala nya. Mari kita carikan solusi dan bagaimana menyelesaikannya bersama," ucapnya.

Sementara terkait pajak, lanjutnya,  apakah sudah di bayar? Jika belum, tolong segera di selesaikan agar tidak menjadi batu sandungan dikemudian hari. "Dan anggaran silfa apakah sudah di setor ke rekening desa masing masing? Jika belum, segera lah di setorkan," ucapnya.

Sementara itu Ketua Forkades Cerenti, Maryendi mengatakan bahwa dirinya mengajak kepada seluruh rekan-rekan kepala desa atau kades, agar dapat bersama-sama mentaati peraturan yang berlaku. "Segera setorkan anggaran silfa ke rekening  Desa, dan membayar pajak sebelum 1 Januari 2020, agar nanti tidak jadi temuan atau pertanyaan dari pemeriksa," kata Maryendi yang juga merupakan Kades Pulau Bayur.

"Kalau ada kegiatan yang belum finishing, lakukan secepatnya. Dan alhamdulillah untuk Kecamatan Cerenti  kegiatan pembangunan desa tahun 2019 dapat terlaksana sesuai tahun anggaran," sebutnya.

Maryendi menambahkan, atas nama Forum Kepala Desa Kecamatan Cerenti, saya ucapkan terimakasih kepada rekan rekan BPD dan TPK desa, atas keja sama nya dalam pembangunan desa masing masing," ucapnya.

Selain itu, pria berciri khas kepala pelontos itu juga mengucapka terimakasih kepada pihak kecamatan yang telah pro aktif dalam memberikan saran terhadap pelaksanaan kegiatan desa di Kecamatan Cerenti.

"Atas nama Forum Kepala Desa Kecamatan Cerenti dan saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Camat Cerenti atas binaan camat kepada desa selama ini," tandas Onga Yendi, begitu ia akrab disapa. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler