Kanal

Sofyan: Semoga Bisa Meningkatkan Kecerdasan, Berakhlak Mulia dan Kompak

Bengkalis, Hariantimes.com - Ketua Kwaran Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Sofyan SPd melantik wakil ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Aiptu Khairul Anwar SH di Gedung Bulopa PT Pertamina RU II Production Sungai Pakning, Kamis (19/12/2019).

Dalam sambutannya, Sofyan menyampaikan, sebagai wakil ketua yang akan dilantik semoga bisa meningkat kecerdasan, berakhlak mulia dan kompak meningkatkan segala kegiatan kepramukaan tingkat Kecamatan Bukit Batu agar tetap akses untuk kedepannya.

Sebelum melantik para pengurus Kwartir Pramuka yang baru, Sofyan terlebih dulu memastikan mereka yang akan dilantik sudah membaca dan memahami Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

"Saya harap mereka yang akan dilantik sudah sangat mengerti dan memahami yang termaktub diatas. Dan  Pelantikan pengurus Kwartir Pramuka ini menandai pergantian dari pengurus lama masa bakti 2017-2022," ujar Sofyan.

Setelah semua pengurus baru yang hadir menyatakan memahami UU serta AD/ART Gerakan Pramuka, barulah Sofyan secara resmi melantik mereka. Dikarenakan ketentuan tersebut merupakan landasan hukum bagi gerakan Pramuka. 

Sofyan juga memastikan apakah mereka sudah membaca dan memahami isi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan Pramuka. 

"Saya lantik saudara-saudara sebagai ketua dan anggota pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka pergantian antar waktu masa bakti 2017-2022," kata Sofyan.

Turut dihadiri, Kapolsek Bukit Batu yang diwakili Khairul Anwar, ketua Kwaran, Pengurus Kwartir beserta Anggotanya 100 orang, 60 Putra dan 40 Putri.(*)

Penulis: Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler