Kanal

Wawan: Jangan Terlalu Kaku Menjalankan Roda Organisasi

Bengkalis, Hariantimes.com - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siak Kecil masa bhakti 2019-2022 dilantik, Rabu (18/12/2019).

Kepada pengurus yang baru dilantik, Ketua Majelis Pimpinan  Cabang (MPC) PP Kabupaten Bengkalis Asep Setiawan berpesan untuk selalu memegang amanah serta aktif dalam menjalankan roda organisasi. Salah satunya dengan mendirikan ranting-ranting yang ada di desa.

"Mari  kawan-kawan yang ada di kecamatan untuk memanfaatkan potensi yang ada. Jangan terlalu kaku dalam menjalankan roda organisasi dan harus bisa besinergi dengan pemerintahan dalam melaksanakan kegiatan serta program  yang bersifat positif, " pesan Asep Setiawan yang akrab disapa Wawan  saat di gedung aula kantor camat Siak Kecil.

Sementara Ketua pengurus PAC PP Siak Kecil Jonefi menyatakan akan terus mengembangkan sayap PP di Siak Kecil hingga ke pedesaan dan menggalakkan kegiatan kemasyarakatan yang bersifat positif . 

" Dengan ucapan bismillahirrohmanirrohim, semoga keberadaan PAC PP Siak kecil mendapat keberkahan. Dan kedepan ada beberapa program akan dilaksanakan ke masyarakat," tutur Jonefi.

Selanjutnya, Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi mengatakan, keberadaan PP sejak berdiri pada tahun 1959 hingga sekarang hendaknya dapat bersinergi dengan pemerintah desa, kecamatan maupun Pemkab Bengkalis. 

"Kita harap, PAC PP Siak Kecil bisa nantinya besinergi. Terutama dengan pemerintahan desa dan kecamatan agar keberadaan PP bisa terus berkembang dan dirasakan di tengah masyarakat," ujar Camat. 

Sedangkan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap PP harus tampil dengan semangat dan mempunyai tiga pilar dalam setiap langkah pembangunan bangsa dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi dan menjaga keutuhan NKRI, (harga mati).

"Mari PAC PP Siak Kecil yang baru dilantik harus bisa menjaga keutuhan NKRi sesuai arahan Presiden RI Bapak Joko Widodo, serta bersama-sama kita mewujudkan Indonesia damai masyarakat sejahtera," ajak Bupati.

Terakhir, Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rahmah Yenny mengatakan, PP sebagai bentuk generasi Pancasila dalam menjaga kedaulatan Indobesia. Dan bisa melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat demi kemajuan bangsa ini.

"Untuk itu, jadilah corong dalam pembangunan daerah, PP harus bisa menjadi pelopor persatuan ras maupun suku serta hilangkan kesan prenasime yang dulu hingga menjadi contoh tauladan.(*)


Penulis: Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler