Kanal

Wabup H Halim Sidak Puskesmas Cerenti

Cerenti, HarianTimes.com - Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim melakukan peninjauan atau sidak ke Puskesmas Cerenti, pada Senin siang (16/12/2019). Hal itu dilakukan orang nomor 2 Kuansing itu mengingat pelayanan dan kondisi kesehatan warga pasca banjir beberapa waktu hari terakhir.

Saat kunjungannya itu, Wabup H Halim mengunjungi pasien yang tengah cukup ramai di Puskesmas Cerenti tersebut. Dimana para pasien rata-rata penderita penyakit lambung, dan paru di Kecamatan Cerenti.

Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti Nita Triana yang ikut mendampingi Wabup H Halim menjelaskan penyakit yang diderita warga Cerenti tersebut.

Adapun sejumlah pasien yang tengah dirawat di Puskesmas Cerenti tersebut, diantaranya Dahniar (56) warga Sikakak dirawat sejak 13 Desember 2019, Anton (44) warga Kampung Baru Timur, Tania (19) warga Koto Peraku,  dirawat sejak 15 Desember 2019 dan Yuki Nurmis (67) warga Kampung Baru Timur dirawat sejak 16 Desember 2019.

Wabup Halim yang juga didampingi oleh Bhabinkantibmas Polsek Cerenti Bripka Suman K itu melakukan pengecekan satu-persatu pasien yang ada di Puskesmas tersebut. Wabup Halim juga mendoakan untuk kesembuhan serta membantu ala kadarnya untuk biaya selama dirawat tersebut.

"Semoga lekas sembuh, dan bisa beraktifitas seperti biasanya kembali," ucap H Halim mendoakan untuk kesembuhan pasien.

Usai melakukan pengecekan terhadap pasien, Wabup Kuansing itu langsung meninjau seluruh lokasi halaman Puskesmas tersebut. Beliau juga meninjau pagar disekeliling Puskesmas, lantas beliau terkejut terkait persoalan Puskesmas yang tidak memiliki pagar tersebut.

"Terkadang kambing masuk, sapi masuk ke halaman Puskesmas ini pak," kata Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti, Nita Triana kepada Wabup Kuansing H Halim.

Lantas, Wabup H Halim langsung merespon percakapan tersebut. Sejak kapan tidak ada pagar ini? Beliau selaku orang nomor dua di Kuansing merasa malu, dan berjanji akan mengupayakan untuk pembangunan pagar tersebut nantinya. "Mudah mudahan nanti bisa kita perjuangkan, dan pagar ini bisa dibangun kedepannya," ucap H Halim, yang seraya disambut gembira tersebut. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler