Kanal

Sekda Dianto Buka Pasar Lelang Komoditas Agro

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Sekda Kuansing H Dianto Mampanini membuka Pasar Lelang Komoditas Agro Provinsi Riau di Aula SMEA 2 Teluk Kuantan, Senin (16/12/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau dan  Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kuansing.

Dimana saat ini proses lelang berbagai komoditas agro masih berlangsung dan hanya selama satu hari ini saja, dari pagi hingga sore nanti.

Hadir dalam acara tersebut Zainal Arif mewakili Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau, para pelaku usaha home industri dan pelaku bisnis lainnya. Dikesempatan ini juga terjual karet seharga Rp 9.310.

Bebera produk tanaman pangan, kerajinan dan usaha home industri yang ikut dipasarkan seperti Sigit SEE Sari, Jahe Merah, Kunyit Asam Sirih, Sari Temulawak, Sambal Kering, Bakpia Kuansing, Bawang, Madu Kuansing, Usaha Kriuk Dony, Abbon Nila, Minuman Rosella Juise, Pepaya, Kahe, Buah Naga, dan Pane Aram Mama Zezi serta berbagai produk lainnya seperti kerajinan batik dan tenun Kuansing.

Dikesempatan ini, Sekda Dianto Mampanini berharap diadakannya tempat pelelangan secara berkala. "Kedepannya diharapkan ada tempat khusus yang dipusatkan untuk melakukan pelelangan ini," ucap Sekda.

Sementara itu Kadis Kopdagrin, Azhar menyampaikan bahwa pihak Bapepti sedang menyiapkan aplikasi pelelangan secara umum. Kedepan, peserta lelang karet ini bisa dari mana saja di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Jadi terbuka peluang peluang untuk petani petani kita untuk pelelangan ini dengan secara online," sebutnya.

Azhar menambahkan, dalam upaya membantu para home industri kita, maka ada beberapa home industri seperti batik, tenun, akan diikuti dalam pameran pada tanggal 16 Desember 2019 di Mall Sarinah Jakarta.

"Dan mudah mudahan ini merupakan suatu langkah untuk memasarkan hasil home industri kita secara nasional," harap Azhar. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler