Kanal

Kejari Pelalawan Gelar Lomba Pidato Anti Korupsi Tingkat SMA/Sederajat

Pangkalan Kerinci, Hariantimes.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan menggelar lomba pidato anti korupsi tingkat SMA/sederajat se Kabupaten Pelalawan, Senin (09/12/2019).

Lomba dalam rangka memperingati hari anti korupsi internasional ini mengusung tema "Generasi Milenial Generasi Anti Korupsi".

Lomba pidato anti korupsi yang berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja ini diikuti 31 sekolah.

Tampak hadir Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Bupati Drs Zardewan MSi, Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, Ketua Pengadilan Negeri  Melfiharyati SH, Ketua Pengadilan Agama Baginda SAg MH, Ketua DRPD Kabupaten Pelalawan  Adi Sukemi ST MT, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, Dandim Pabung Dandim 0313/Kpr Mayor Inf Salmon Tarigan, Asisten I Setda Kabupaten Pelalawan Drs Zuhelmi, Kepala OPD Pemkab Pelalawan, kepala sekolah, guru dan seluruh siswa SMA/sederajat peserta lomba pidato. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan Nophy T Suoth SH MH dalam sambutannya mengajak kaum milenial dan seluruh pesert lomba pidato untuk menjauhi korupsi dan memiliki jiwa anti korupsi sejak dini. 

 â€œBagi kami, ini merupakan momen yang sangat penting. Karena hari ini bertepatan dengan peringatan hari anti korupsi internasional. Dan kita merayakannya dengan mengadakan perlombaan pidato anti korupsi. Kami ingin mengajak generasi milenial sebagai generasi masa depan. Dan sebagai calon pemimpin bangsa, agar memiliki kepedulian untuk anti terhadap korupsi.  Kita tahu bahwa budaya korupsi sangat merugikan bangsa dan butuh kerjasama dari semua pihak untuk mengatasinya, baik dari kami penegak hukum, pemerintah daerah maupun pihak sekolah. Melaui perlombaan ini saya berharap agar apa yang disampaikan dalam pidato nanti, akan menjadi nilai yang harus kita miliki bersama agar terhindar dari praktik korupsi.” jelas Kajari.

Bupati Pelalawan HM Harris saat memberikan sambutan pesan kepada generasi muda agar bisa menjadi agen anti korupsi. 

“Kepada anak-anak kami generasi penerus bangsa, terimakasih sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kalian merupakan generasi kebanggaan yang kami titipkan amanah untuk pemberantasan korupsi. Karena kita semua tahu bahwa korupsi terjadi dimana-mana dan semoga melalui kegiatan ini dapat menambah kesadaran kita bersama untuk menjadi anti terhadap korupsi dan menjauhi praktik korupsi. “ tutur Bupati Pelalawan dua periode ini. 

Dikatakan Bupati, Kabupaten Pelalawan baru saja mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan investasi besar dan tertinggi di Riau dalam menghadapi globalisasi. Hal ini juga menjadi harapan agar korupsi bisa dihilangkan di Kabupaten Pelalawan. 

“Semoga pidato yang disampaikan peserta lomba nanti dapat memberikan edukasi, motivasi dan menyadarkan kita semua agar tidak melakukan korupsi. Dan semoga dari perlombaan ini diperoleh nilai-nilai anti korupsi. Karena korupsi bisa menghambat pembangunan dan  juga bisa membuat tingkat kepercayaan kepada seseorang  turun, serta membuat nama baik keluarga tercoreng. Semoga  kedepannya Kabupaten Pelalawan dapat bebas dari korupsi," ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyematan pin dan penyerahan stiker serta souvenir dari Kajari Pelalawan kepada Bupati Pelalawan yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs Zardewan MSi, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan yang diwakilkan oleh Baharudin, Kapolres Pelalawan, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, dan kepada Pabung Dandim 0313/Kpr Mayor Inf Salmon Tarigan sebagai lambang anti korupsi.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler