Kanal

Temu Ramah Dengan Masyarakat, Halim Janji Akan Bangun Jalan Pertanian

Inuman, HarianTimes.com - H Halim bertemu ramah dengan masyarakat Desa Seberang Pulau Busuk Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Rabu (04/12/2019).

Kedatangan H Halim itu sudah sangat ditunggu oleh para tokoh serta masyarakat Seberang Pulau Busuk tersebut. Bak ibarat 'pucuk di cinta ulam pun tiba', H Halim yang merupakan orang nomor 2 di Kabupaten Kuantan Singingi datang bersama rombongan untuk bersilaturahmi dan meninjau kondisi terkini masyarakat setempat.

Halim yang saat ini juga merupakan Ketua DPC PDIP Kuansing sekaligus bakal calon Bupati Kuansing periode 2021 - 2026 merasa terharu dengan sambutan masyarakat terhadap dirinya bersama rombongan tersebut.

"Luar biasa, masyarakat sangat kompak. Mudah mudahan kekompakan ini tetap terjaga untuk kedepannya," ucap H Halim.

Dalam lawatan H Halim ke tengah masyarakat itu, masyarakat Desa Seberang Pulau Busuk berharap pembangunan jalan produksi pertanian agar dapat dibangun untuk meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat sepanjang 2 KM.

"Kami berharap kepada Pak H Halim agar dibangun kan jalan pertanian ini untuk mempermudah masyarakat membawa hasil panen atau produksi pertaniannya. Sebab, jalan ini sangat penting bagi masyarakat kami yang mayoritas petani," kata Kepala Desa Seberang Pulau Busuk Agus Purnama, saat menyampaikan kebutuhan masyarakat dan desanya itu.

"Dengan demikian perekonomian masyarakat juga akan meningkat nantinya. Karena infrastruktur jalan lah yang merupakan penunjang utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Agus.

Menanggapi aspirasi masyarakat itu, H Halim berjanji kepada masyarakat akan membangun jalan yang di idamkan masyarakat Seberang Pulau Busuk Inuman tersebut.

"Insya Allah, segera kita akan bangun jalan perkebunan untuk masyarakat kita ini, sehingga mampu meningkatkan perekonomian kedepannya," ucap Halim.

Menurut Halim, permintaan masyarakat akan kebutuhan jalan pertanian ini memang dirasa sangat penting dan tidak bisa ditunda. "Secepatnya kita akan buatkan jalan ini. Jika tidak bisa melalui anggaran pemerintah daerah, akan kita bangun dengan cara swadaya, saya pribadi yang akan langsung mengerjakan jalan ini," tegas Wakil Bupati Kuansing aktif tersebut, seraya disambut gemuruh tepuk tangan gembira masyarakat. ***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler