Kanal

Pemda Kuansing Sudah Bangun 10 Unit Kantor Desa Selama 2019

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pembangunan sebanyak 10 unit kantor desa yang di anggarkan melalui APBD 2019 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah selesai di bangun keseluruhannya.

Adapun 10 unit kantor desa yang sudah selesai pembangunannya tersebut, yakni kantor desa Teberau Panjang, Koto Lubuk Jambi, Sampurago, Gunung Melintang dan Pulau Beralo.

Kemudian, kantor desa Teluk Pauh Pangean, Kampung Baru Ibul, Sungai Besar, Marsawah dan Logas.

Hal itu disampaikan Kadis PUPR Kuansing Ade Fahrer Arif melalui Kabid Cipta Karya Alfion Hendra kepada HarianTimes.com pada Selasa sore (03/12/2019) disela kunjungannya di Kantor Desa Pulau Beralo, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Menurut Kabid Cipta Karya Alfion Hendra, ia mengatakan bahwa pembangunan kantor desa yang dilakukan Pemerintah Daerah melalui PUPR yang dianggarkan dalam APBD Kuansing 2019 merupakan suatu wujud pemerataan pembangunan sampai ke tingkat pemerintahan paling dasar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Alhamdulillah untuk pembangunan 10 unit kantor desa tahun 2019 sudah selesai dibangun," kata Alfion.

Sementara, kata Alfion Hendra, untuk peresmian menunggu konfirmasi kepala desa dan camat ke bupati terlebih dahulu. Tapi sudah bisa digunakan langsung oleh kepala desa dengan serah terima sementara, karena masih ada masa pemeliharaan oleh pihak kontraktor.

"10 unit kantor desa yang dibangun itu, kini semuanya sudah siap 100%. Sudah selesai semuanya. Tinggal lagi masa pemeliharaan 180 HK (Hari Kalender), terhitung dari serah terima pertama dengan kontraktor, sesuai dengan kontraknya," jelas Alfion.

Sesuai instruksi Pak Bupati Kuansing H Mursini, agar kantor ini bisa di fungsikan secapatnya guna untuk memaksimalkan dan percepatan pelayanan masyarakat dan administrasi desa, kata Alfion.

"Oleh sebab itu, sebagian sudah ada yang di tempati, karena desa sangat membutuhkan untuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Alfion Hendra mengatakan, pihaknya menyarankan kepada pihak desa agar "Untuk terawat dan bermanfaat, kami berharap segera di tempati oleh masing masing desa," tukasnya.

"Insya Allah tahun depan kembali dilanjutkan, sesuai komitmen dan arahan pak bupati dengan ketersediaan anggaran yang ada," cetusnya. ***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler