Kanal

PKB Tutup Pendaftaran, MUI Kompak Antarkan Berkas

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Jelang ditutupnya pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Sabtu malam (30/11/2019), Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi 2020, H Mursini datang secara bersamaan dengan Indra Putra mendaftar secara resmi di Sekretariat Desk Pilkada DPC PKB Kuansing, Jln Proklamasi Sei Jering, Teluk Kuantan.

Kedatangan paslon yang tidak diduga - duga sebelumnya itu membuat masyarakat heboh. Dimana secara tiba - tiba muncul Balon Bupati Kuansing periode 2021 - 2026, H Mursini serentak dengan Indra Putra atau lebih dikenal Indra Kota di Sekretariat Desk Pilkada DPC PKB Kuansing jelang detik - detik penutupan atau berakhirnya waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan PKB sebelumnya.

Mursini yang kini merupakan Bupati Kuansing aktif itu tampak dikawal oleh seluruh kader dan dewan terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuansing. Mursini yang saat ini juga merupakan Ketua PPP Riau itu maju kembali mencalonkan diri untuk periode berikutnya, dalam rangka melanjutkan pembangunan yang dirasa saat ini belum 100% tercapai, dengan harapan di periode berikutnya bisa dituntaskan pembangunan seperti yang di cita - citakan dan tertuang dalam visi misi pemerintah daerah yang kini di pimpinnya itu.

Sementara itu, Indra Putra yang merupakan rivalnya pada Pilkada 2015 lalu itu, yang sempat dikalahkan dengan kemenangan tipis ketika itu, kini tampak ingin kembali mancalonkan diri dengan tujuan memajukan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dalam segala bidang.

Usai kedatangan serentak yang dipertontonkan Mursini dan Indra mengantarkan kelengkapan berkas pencalonan dirinya ke PKB Kuansing, beredar issue bahwa kedua pria yang sempat bersaing ketat perolehan suaranya itu akan berpasangan di Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Kini hali ini menjadi perbincangan atau buah bibir ditengah masyarakat Kuansing. Dimana selama ini, H Mursini diketahui selalu membuat teka teki siapa bakal calon wakil yang akan mendampinginya pada helatan Pilkada 2020 tersebut. Namun, hari ini tampak sedikit membuka tabir akan hal tersebut.

Dari informasi yang beredar, Mursini dan Indra Putra akan berpasangan pada Pilkada Kuansing 2020 dengan jargon pasangan calon (paslon) MUI (Mursini - Indra). Demikian yang kini jadi perbincangan masyarakat, tapi semua itu hanyalah menunggu waktu dari kedua orang pria tersebut.

Sementara sang Ketua DPC PKB Kuansing H Musliadi saat ditanya HarianTimes.com mengatakan bahwa PKB selalu membuka diri untuk siapa saja yang ingin menggunakan jasa PKB pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

"Siapa saja boleh mendaftar, PKB selalu bersikap membuka diri kepada siapa saja. Kalau soal siapa yang akan diusung nantinya, itu ada waktu dan prosesi yang akan dilalui oleh para bakal calon nantinya, yang akan dilaksanakan mulai Januari sampai Maret 2020 mendatang," jelas pria yang akrab disapa Cak Mus itu.

Prosesi untuk mendapatkan dukungan PKB belum usai, lanjut Musliadi, masih ada Tim Survey yang akan melakukan survey terhadap bakal calon. Penilaian yang akan menjadi indikator, diantaranya survey latar belakang politik ditengah masyarakat, kepopuleran bakal calon, tingkat komunikasi dengan masyarakat dan PKB serta visi dan misi bakal calon tersebut.

"Kami tak ingin beli kucing dalam karung. Maka dari itu mari kita ikuti prosesi yang akan dilakukan terhada bakal calon yang ingin menggunakan jasa PKB untuk maju di Pilkada Kuansing 2020 mendatang," tegas mantan Ketua Komisi A DPRD Kuansing dua periode itu. ***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler