Kanal

Koti MPC PP Bengkalis Bersihkan Pemakaman Korban Perang Dunia ke-2

Bengkalis, Hariantimes.com - Komando Inti (Koti) MPC Pemuda Pancasila kabupaten Bengkalis bhakti sosial pembersihan monumen dan lokasi Pemakaman Korban Perang Dunia ke-2, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini berada di areal tempat pemakaman umum Desa Balai Raja Kecamatan Pinggir. Lokasi pemakaman ini juga berada di areal PT Chevron Pacific Indonesia.

Kegiatan pembersihan (gotong royong)  dilakukan oleh anggota KOTI dan anggota Unit Reaksi Cepat (URC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.

Komandan Koti MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, Jasmi dihubungi via handphone mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya memupuk kembali rasa nasionalisme dan semangat gotong royong khususnya di Pemuda Pancasila.

"Sebagaimana arahan yang selalu disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, Asep Setiawan agar Pemuda Pancasila kreatif dan aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dimana saja berada,  sesuai arah kegiatan ormas Pemuda Pancasila saat ini yakni kegiatan sosial kemasyarakatan," ujar Jasmi.

Menurut Jasmi, barangkali masih banyak masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tidak tahu keberadaan monumen dan makam para korban perang dunia ke-2 ini.

"Dengan kegiatan pembersihan ini, kita harap masyarakat bisa melihat dan bisa tahu tentang sejarah adanya monumen dan makam ini. Semoga kedepan monumen dan makam para korban perang dunia ke-2 ini mendapat perhatian dan dilestarikan agar tetap utuh oleh Dinas terkait dan masyarakat di Kabupaten Bengkalis," harap Jasmi.(*)


Penulis: Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler