Kanal

Isman: Semoga Tahun Ini PADes Bisa Meningkat

Bengkalis, Hariantimes.com - Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sepotong dan UED SP Comben Pertamini Kecamatan Siak Kecil, menggelar rapat akhir tahun dan evaluasi, Kamis (07/10/2019).

Turut hadir, Kades Isman, PD Ekonomi, Dirut BUMDES, serta jajaran pengelola BUMDES, serta dikuti berbagai staff desa.

Kepala Desa Sepotong  Isman dalam memimpin rapat tersebut mengatakan, bahwa BUMDes merupakan usaha milik Desa yang sumber dananya berasal dari Dana Desa dan tahun depan agar lebih baik di Kabupaten Bengkalis dengan ditambahnya mesin penggilingan padi sebanyak 2 unit

"Semoga tahun ini PADes bisa meningkat," kata Isman.

Selain itu, katanya, Pengurus BUMDes Sepotong pada tahun lalu telah sukses melaksankan fungsinya sesuai yang di harapkan. Untuk itu pelaksanaan Tahun ini lebih baik lagi dimana kegiatan BUMDes ini baru berjalan sesuai tupoksinya.

"Alhamdulillah untuk satu tahun berjalan tersebut sudah mampu menyumbang untuk Pendapatan hasil Desa (PADes ) sudah memadai dan setelah dikeluarkan untuk insentif pengurus sesuai ketentuan yang diatur," ungapnya lagi.

Sementara itu, Ketua BPD juga menyampaikan  dalam sambutannya mengatakan, bahwa keberadaan BUMDes sudah berjalan dengan baik dan dapat pula menyumbangkan hasilnya untuk PADes kedepan ia berharap kiranya BUMDes ini lebih meningkat hasilnya yang tidak terlepas dari kerja keras pengurus.

" lTerima kasih kepada pengelola Bumdes atas kerjasama yang baik," katanya.(*)

Penulis: Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler