Kanal

Dika : NasDem Lirik Kader Sendiri Maju di Pilkada Kuansing 2020

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Seiring berjalannya waktu, menjelang perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi 2020 mendatang. Partai Nasional Demokrat (NasDem) berikan kesempatan lebih terhadap kadernya sendiri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD NasDem Kuansing, Dian Andhika Illahi ST kepada pers, Senin (4/11/2019) di Teluk Kuantan.

Menurut Ketua Bappilu DPD NasDem Kuansing, pihaknya sudah mengusulkan nama kader yang menurut partai layak maju untuk menjadi Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

"Kita sudah menyiapkan nama kader NasDem Kuansing untuk diusulkan ke DPW dan DPP NasDem sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati nantinya," ujar pria yang akrab disapa Dika.

Menurutnya, sejauh ini DPD NasDem Kuansing sudah mempersiapkan Ketua DPD NasDem Kuansing itu sendiri yang akan di calonkan nantinya. "Pak Muslim, Ketua DPD NasDem kita sendiri yang kita siapkan untuk maju nantinya," ujar Dika.

Menurut Dika, sosok Muslim yang sudah tidak asing lagi ditengah masyarakat Kuansing itu sangat cocok dan pantas untuk maju. "Beliau juga mantan Calon Wakil Bupati pada Pilkada 2015 lalu. Saat itu beliau berpasangan dengan Marjan Ustha dengan nomor urut 3. Jadi beliau sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kuansing," jelasnya.

Ditambah lagi, kata Dika, beliau juga merupakan mantan Ketua DPRD Kuansing periode 2009 - 2014 lalu. "Dengan pengalaman beliau di dunia politik di level Kabupaten Kuantan Singingi sejak belasan tahun lalu, kita yakin Pak Muslim mampu," kata Dika.

Ketua Bappilu DPD NasDem Kuansing menambahkan bahwa jika Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada pasangan calon yang lainnya, tentu NasDem hanya akan sebagai pengusung saja. Maka dari itu, siapa pun yang akan memakai partai NasDem nantinya, harus berpasangan dengan Ketua DPD NasDem Kuansing Muslim SSos MSi, baik itu sebagai Calon Bupati ataupun Calon Wakil Bupati nantinya.

"Saat ini tinggal lagi hasil rekomendasi sebagai hasil akhir dari keputusan DPW dan DPP kepada siapa dan dengan siapa rekomendasi partai akan diberikan nantinya," tegasnya. ***


Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler