Kanal

Wabup Berpesan ke Siswa Untuk Rajin Belajar

Meranti, Hariantimes.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim mengunjungi SMA Negeri 3 Selatpanjang, Selasa (09/10/2019).

Setibanya di SMAN 3, Wabup H Said Hasyim langsung menuju lokal IPA untuk melihat proses belajar mengajar.

Kedatangan Wakil Bupati di SMAN 3 yang berlokasi di wilayah Dorak itu, untuk melihat langsung proses belajar mengajar yang berlangsung di sekolah. Sekaligus menindak lanjuti beberapa siswa SMAN 3 Selatpanjang, yang kedapatan bolos saat jam belajar.

Dalam kunjungannya, Wabup berpesan kepada para siswa untuk rajin belajar. Karena, apa yang dilakukan dimasa muda menentukan masa depan seseorang.

Turut serta mendampingi Wakil Bupati, Kasat Pol PP Meranti Helfandi SE MSi, Kasubag Humas dan Kasubag Protokol Sekdakab. Meranti, serta para guru tenaga pengajar SMAN 3 Selatpanjang.

Wabup juga memberikan nasehat kepada seluruh siswa, sekaligus berdialog terkait hak siswa untuk memperoleh pelayanan pendidikan yang baik dan belajar dengan sungguh-sungguh untuk mengejar cita-cita.

Dikatakan Wabup, masa-masa SMA merupakan usia emas bagi siswa untuk merancang masa depan. Usia emas ini hanya sekali dan tidak dapat kembali lagi. Untuk itu, ia mengingatkan kepada para siswa untuk menggunakan masa ini dengan sebaik mungkin untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan mengejar cita-cita yang mereka impikan.

Menurut Wabup, inilah masanya bagi para anak muda untuk mengasah otak demi membentuk kecerdasan dan karakter sebagai bekal menghadapi masa depan yang gemilang. Diakui Wabup, ia sangat prihatin melihat para siswa yang suka bolos dan tidak serius dalam belajar.

"Karena ini menyangkut masa depan putra putri Meranti, serta estafet kepemimpinan yang akan digantikan oleh pemuda Meranti kedepannya. Kita tidak dapat membayangkan, jika siswa suka bolos dan malas-malasan saat belajar," jelas Wabup.

Mendengar pencerahan dari Wabup, para siswa terlihat paham dan berjanji akan belajar menimba ilmu dengan sungguh-sungguh untuk mengejar cita-cita.

Pada kesempatan itu, Wabup juga melihat kualitas ruang belajar, mobiler, serta tenaga pengajar di SMAN 3 Selatpanjang.

Wabup sempat mengomentari kondisi halaman sekolah yang terkesan hampa tanpa taman dan bunga-bunga. Dan meminta pihak sekolah untuk menatanya, karena jika lingkungan sekolah terlihat berseri, otomatis akan menumbuhkan semangat bagi penghuninya.

Sekedar informasi, sekira pukul 9.00 WIB, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim mendapati beberapa orang siswa SMA 3, bolos saat jam belajar. Mereka dengan santai duduk sambil bermain gitar di sebuah pondok yang berjarak sekitar 300 meter dari sekolah.

Melihat hal itu, Wabup langsung turun dari kendaraan dinasnya untuk menghampiri para siswa tersebut. Saat ditanya kenapa tidak masuk sekolah, mereka beralasan para guru sedang rapat. Namun apapun alasan yang diutarakan siswa tersebut, perilaku itu tidak bisa dibenarkan, karena masih dalam waktu belajar yang seharusnya siswa berada di sekolah.

Menyikapi hal itu, Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim langsung mengintruksikan Satpol PP Meranti, untuk menertibkan guna diberi pembinaan serta arahan. Tak lama berselang, Satpol PP Meranti yang dipimpin Kasat Pol PP Meranti Helfandi SE MSi, tiba dilokasi dan mengamankan para siswa untuk dibawa ke Markas Satpol PP jalan Merdeka. 

Kepada media, sesuai arahan Wakil Bupati, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, akan melakukan pembinaan dan arahan kepada siswa serta memanggil orang tua yang bersangkutan, sebelum dikembalikan ke pihak sekolah atau keluarga.

"Ya, sebelum dikembalikan kita akan panggil dulu orang tua mereka untuk dibina," jelas Helfandi.(*)

Lllllll

Penulis : Yudi Prayogi Purba

Berita Terkait

Berita Terpopuler