Kanal

200 Prajurit Korem 031/WB Jalani Pemeriksaan Air Seni

Pekanbaru, Hariantimes.com - Mengantisipasi  beredarnya Narkoba di kalangan para prajurit, Korem 031/WB bekerjasama dengan BNNP Riau mengadakan  pengecekan urine secara mendadak.

Pengecekan urine itu dilaksanakan usai  pelaksanaan pengarahan jam Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM di Aula Wiratama, Jalan Mayor Ali Rasyid Pekanbaru, Senin (27/08/2018).

Tim BNNP yang dipimpin Kasiyanmas Zuldastri bersama 5 orang anggota bergabung dengan Staf Intel Korem melaksanakan pengecekan terhadap air seni prajurit Korem 031/WB dan dikawal oleh Denpom Pekanbaru bersama Provost Denma Rem. 

Pengecekan tersebut dilaksanakan kepada seluruh prajurit mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Prajurit Wanita/Kowad.

Dari 200 Prajurit yang menjalani pemeriksaan air seni, tidak didapati anggota Korem 031/WB yang terindikasi menggunakan Narkoba maupun zat sejenis lainnya. 

"Hal ini akan terus dilaksanakan guna memantau oknum-oknum yang mungkin terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba," tegas Danrem.

Menurut Danrem, pemberantasan narkoba bukan saja dilakukan terhadap para pengedar barang haram tersebut. Para pemakai pun harus mendapat perhatian yang serius, agar dapat diketahui dan dapat diantisipasi. 

"Penyalahgunaan dan peredaran Narkoba sudah sangat luas di masyarakat. Bahkan di perkantoran resmi pemerintahan  sudah banyak oknum-oknum  penggunanya," kata Danrem.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler