Kanal

Alfisnardo: Banyak Program yang Bisa Dilakukan Dalam Menjalin Kerjasama

Bengklais, Hariantimes.com-  Humas PT Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat Ngopi Bareng (Ngobar) insan pers di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Selasa (10/09/2019).

Kegiatan Ngobar dilaksanakan di salah satu warung kopi ini dihadiri Supervisor General Affair Pertamina Feri Hartono, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis Alfisnardo dan Forum Wartawan Bukit Batu Siak Kecil Darmayanto. Disamping itu juga dihadiri Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Zulham Jung Nurdin 

"Walaupun kegiatan  ini berbentuk tidak begitu istimewa dan seadanya, namun pertemuan ini perlu dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi yang baik dengan insan pers yang ada khususnya di Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil," ujar Ketua PWI Bengkalis Alfis Nardo.

Menurut Alfis, banyak program yang bisa dilakukan Pertamina dalam menjalin kerjasama. Salah satunya sosialisasi tentang dunia pers. Hal ini perlu dilakukan agar semua pihak mengetahui dan paham fungsi pers itu sendiri dalam menjalankan tugas dan lebih profesional.

"Silaturahmi perlu dilakukan. Biar masyarakat mengetahui dan memahami, Pertamina bisa bekerjasama dengan baik dengan PWI atau Forum yang ada dalam melaksanakn kegiatan ini. Bahkan kegiatan sebelumnya yang pernah dilakukan terkait pelatihan jurnalistik dasar perlu dilakukan kembali terhadap siswa-siwa SMA dalam pembahasan silaturahmi ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua FWBS Darmayanto AMd juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Pertamina, yang selama ini telah banyak membantu forum wartawan dalam melaksanakan berbagai kegiatan dan hendaknya kedepan lebih baik lagi.

"Untuk kedepan hendaknya kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan dan setiap tahun FWBS membuat program rutin seperti agenda tahunan yakni, santunan anak yatim yang dilaksanakan pada bulan suci Ramdhan dan juga kegiatan positif lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Humas Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat menyambut baik dengan kebersamaan ini (Ngobar) dengan sejumlah insan pers, kedepannya kegiatan ini bisa dilaksanakan sebulan sekali untuk lebih mempererat lagi silaturahmi dan juga saling berkoordinasi tentang  informasi terkait  kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Ya benar, perlu kita buat sebulan sekali ngobar ini, karena  dengan pertemuan dan kebersamaam ini lebih berarti dan berharga, karena wartawan itu bukan dianggap lagi sebagai rekan namun  tetapi sudah sebagai sahabat karib," ujar Rahmad Hidayat.

Terakhir, Rahmad Hidayat juga menjelaskan mengenai adanya pemberitaan terhadap Pertamina, hendaknya dikonfirmasi terlebih dahulu agar pemberitaan tersebut berimbang ,dan dipahami oleh pembaca. 

"Mengenai program kedepan hendaknya perlu disusun terlebih dahulu rencana kegiatan Forum wartawan yang ada seperti kegiatan tahunan, agar bisa tertata dengan baik dan dianggarkan oleh pihak Pertamina," jelasnya.(*)


Penulis : Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler