Kanal

DPC PDIP Kuansing Buka Penjaringan Balonbup dan Balonwabup, PAC Sepakat Usung Halim - Komperensi

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuantan Singingi mulai membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kuansing untuk helatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Pendaftaran dibuka di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kuansing, di Jalan H Halim Komplek Pelangi Waterpark Blok Perjuangan No.5 Koto Taluk, Kecamatan Kuantan tengah, pendaftaran dimulai sejak 10-19 September 2019.

Ketua TIM Penjaringan PDIP Kabupaten Kuansing Drs H Zulkifli MSi mengatakan, terkait persiapan pilkada telah usai. Saat ini surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait Pilkada Serentak 2020 sudah turun. Dalam surat tersebut, diinstruksikan, agar DPC melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak.

“Di PDIP ada mekanisme harus ada runtutan surat dari DPP ke DPD baru DPC. Ini juga hasil rapat dengan DPD PDIP, bahwa DPC wajib buka penjaringan bakal calon bupati juga wakil bupati,” katanya kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Kantor DPC PDIP Kuansing, Selasa (10/09/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Tim Penjaringan PDIP Kabupaten Kuansing Jeki, Bendahara Satria Mandala Putra SSi, anggota Maruli Tamba ST, Karyono SH MH.

Ia menuturkan, pada penjaringan yang dilakukan tersebut, minimal ada dua orang yang masuk atau sebanyak - banyaknya. Pendaftaran bisa dilakukan untuk posisi calon bupati atau calon wakil. Pengambilan formulir bisa dilakukan oleh siapa saja yang mendapatkan mandat dari bakal calon. “Tapi kalau pengembalian harus bakal calonnya,” ucapnya.

Pendaftaran akan dibuka sejak Selasa hingga Kamis, 10 - 19 September 2019. Kemudian Jumat hingga Sabtu, 20 - 21 September 2019 verifikasi berkas dan Senin (23/09/2019) dokumen sudah diserahkan ke DPP. Setelah tahapan ini selesai akan ada komunikasi lebih lanjut dengan DPP terkait tahapan apa selanjutnya. “Setelah verifikasi di DPP akan digodok, setelah itu baru turunkan tim survei,” tuturnya.

Disinggung soal masih adanya incumbent yang diusung PDIP, yakni Wakil Bupati Kuansing H Halim selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuansing, Jeki mengatakan, penjaringan tersebut, berlaku untuk semua orang termasuk internal PDIP dan incumbent.

“Tidak ada perlakuan khusus karena jabatan. Jadi, semua terbuka saja, dan PAC se Kuansing sudah sepakat untuk mendukung H Halim," katanya.

Zulkifli selaku Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kuansing berharap, "Pada penjaringan tersebut, semua kader anak bangsa bisa ikut serta, baik internal maupun eksternal untuk membangun Kabupaten Kuansing lebih baik kedepan nya," tutupnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler