Kanal

Panti Asuhan Al Fajar Terbakar, Kerugian Mencapai Rp1 Miliar

Bengkalis, Hariantimes com - Panti Asuhan Al Fajar, Jalan Lingkar Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, diamuk si jago merah, Kamis (05/08/2019) sekira pukul 09:00 WIB.

Akibat kebakaran itu, satu bangunan yang terdiri dari 13 kamar dan dua unit sepeda motor, uang tunai senilai Rp2000.000 serta kasur tempat tidur hangus dalam kurun waktu 10 menit.

Ketua Yayasan Al Fajar, Annasrudin mengatakan, peristiwa ini adalah musibah/ujian dari Allah SWT. Musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

"Kejadian ini adalah ujian agar kita lebih memperhatikan anak yatim. Ssemua kejadian pasti ada hikmahnya. Dan kerugian bangunan ini diperkirakan senilai Rp1 miliar," ungkap Annasrudin.

Pengurus Panti Asuhan Al-Fajar, Annasrudin mengunkapkan, titik api pertama kali muncul dari korsleting kabel lampu. Tepatnya di atas bangunan panti. Begitu cepat api menyembur, kemudian melahap panti tersebut.

"Api bersumber pada kabel lampu yang korsleting kemudian menyembur dengan cepat , Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena anak anak panti berada diluar bangunan saat kebakaran," ujar Amirul.

Kronologisnya, saat itu pengurus Panti Asuhan Al Fajar  (Amirul) sedang mengajar di SD Al Fajar di Sejangat , kemudian mendapat telpon seluler dari pengasuh panti Asuhan bahwa terjadi koersleting pada kabel lampu, dan Ia  bergegas melihat kejadian tersebut .  Namun sayang api begitu cepat menyembur dan melalap bangunan.

Dua unit mobil pemadam kebakaran kecamatan, beserta anggotanya dibantu MPA Desa Dompas juga sudah memberi pertolongan memadamkan Api, serta ormas juga ikut membantu seperti Pemuda Pancasila serta masyarakat setempat.

Untuk diketahui, jumlah anak di panti asuhan ada  35 orang. Dari 35 orang ini, ada 3 anak yang sedang sakit.(*)


Penulis : Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler