Kanal

Halim : Guna Mendorong Percepatan Pembangunan Desa

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim pimpin sebanyak 342 Calon Kepala Desa dari 94 desa mengikrarkan deklarasi Pilkades Damai, Senin (02/09/2019) di Lapangan Upacara Pemda Kuansing.

Dimana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau ini nantinya akan dilaksanakan pada 11 September 2019 mendatang.

Pada acara yang juga dihadiri oleh para Forkompinda Kuansing ini, seperti Kapolres, Kajari, Pabung, Kepala PN Teluk Kuantan, Kepala PA Teluk Kuantan, Sekda Kuansing H Dianto Mampanini, serta para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian dan para pemangku kepentingan lainnya di mulai dengan pembacaan fakta intregritas damai yang dibacakan oleh salah seorang Calon Kepala Desa dan diikuti oleh seluruh calon se Kuansing.

H Halim dalam arahannya pada apel bersama yang juga diikuti oleh PNS, Panitia Pilkades dan para kandidat calon itu menyampaikan harapannya agar dalam penyelenggaraannya dapat berlaku adil, amanah, jujur dan tidak ada pengelompokan antara calon satu dengan yang lainnya.

Dimana seperti yang dikatakan H Halim, Pilkades serentak tahun 2019 ini merupakan pelaksanaan pilkades secara serentak yang ketiga kalinya. "Pilkades ini sudah dimulai dari tahun 1999 dan sudah dilaksanakan serentak sejak tahun 2015 dan 2017 yang lalu, dan ini yang ketiga kalinya. Sehingga diharapkan masyarakat lebih fokus ke proses demokrasi yang ada didesanya, guna mendorong percepatan pembangunan di masing - masing desanya,"
  
"Demokrasi pada hari ini merupakan dalam kerangka membangun tatanan norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan demokrasi yang maju dan meningkatkan pilkades serentak," paparnya Halim. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler