Kanal

Bupati Kampar Terima SK Penetapan Pemenang SPAM 1.000 Liter/Detik

Pekanbaru, Hariantimes.com - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH menerima Surat Keputusan (SK) pemenang pengadaan Badan Usaha Penyelenggan Air Minum lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

SK tersebut diterima Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto secara simbolis dari Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Riau Indra SE di Ballroom Gedung Bank Riau Kepri Pekanbaru, Senin (02/09/2019).

Penyerahan SK tersebut disaksikan Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Kepala PDAM Tirta Kampar Rusdi dan Kepala PU PR Kabupaten Kampar Afdal ST. 

Usai menerima SK tersebut, Bupati Kampar menyampaikan ucapan terimakasih atas program SPAM. Dimana dalam hal ini, selain Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar sendiri juga telah termasuk dalam program ini.

"Sesuai Konsorsium PT KPMV yang terdiri dari PT PP (persero), PT PP Infrasttuktur, Maynilad Water Service, PT Parsha Zamindo Lestari akan melakukan investasi dalam pelaksanaan SPAM lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar selama lebih kurang 30 tahun kedepan. Dimana dalam proses SPAM selama 30 tahun kedepan, dari Investasi/Badan Usaha Kejasama yang direncanakan akan mengucurkan anggaran dana lebih kurang sebesar Rp1, 640 triliun," papar Catur.

Sebagaimana diketahui, proses perencanaan terhadap penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dengan kapasitas 1000 liter per detik ini telah berlangsung lebih kurang tiga tahun. Dan akhirnya Direksi PT Sarana Pembangunan Riau menetapkan Pemenang Pengadaan Badan Usaha Penyelenggan Air Minum lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar tersebut.

Dan Pihak pengelola, akan segera memulai proses pembangunan akhir November 2019 serta dijadwalkan paling lambat pada tahun 2021. Maka para pelanggan pada tahun 2021 sudah bisa meningkmati SPAM 1.000 liter per detik ini dalam standar bentuk air minum bersih yang beroperasi selama 24 jam setiap hari.(*)


Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler