Kanal

Ikatan Pemuda Jawa Pakning Gelar Pesta Rakyat

Bengkalis, Hariantimes com - Memeriahkan  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, Ikatan Pemuda Jawa Pakning Asal (IPJP) menggelar Pesta Rakyat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Perjuangan Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu,Kabupaten Bengkalis, Minggu (25/08/2019). 

Adapun kegiataan pesta rakyat yang dilaksanakan yakni tarik tambang, tepuk bantal, makan kerupuk, bola joget dan panjat pinang serta banyak lagi  permainan lainnya. 

"Acara ini dipenuhi dari berbagai kalangan anak anak dan ibuk ibuk," ungkap Pembina IPJP, Darwis.

Menurut Darwis, kegiatan pesta rakyat ini semata-mata bentuk dari memeriahkan HUT RI ke-74, sekaligus untuk menciptakan kebersamaan antar masyarakat dengan nilai-nilai positif.

"Pesta rakyat bukan sekedar kegiatan serimonial belaka. Tapi guna memeriahkan HUT RI ke-74 dan mempererat tali silahturahmi antar masyarakat," tutur Darwis lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Tabran menyampaikan, dengan semangat kebersamaan dalam menyambut  HUT RI yang ke-74, terutama masyarakat benar-benar bisa merasakan indahnya kebersamaan. Sehingga tercipta rasa persatuan antar masyarakat yang lebih kokoh dan tidak bisa dipecah belah.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan dalam memeriahkan acara ini. Bersama masyarakat Indonesia kuat dalam mengisi kegiatan perlombaan ini," ajak Tabran.(*)


Penulis : Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler