Kanal

H Halim Gelontorkan 175 Juta Bukti Kecintaan Untuk Pacu Jalur Tradisional Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Event Nasional Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2019, baru saja dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya MSc yang didampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, pada Rabu (21/08/2019) bertempat di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim rela menggelontorkan uang pribadinya untuk membantu biaya setiap jalur yang ikut berkompetisi budaya diajang bergengsi Pacu Jalur Tradisional Kuansing di Tepian Narosa Teluk Kuantan sebagai bukti kecintaannya terhadap budaya dan masyarakat Kuantan Singingi.

Adapun nilai yang digelontorkan oleh H Halim itu, yakni sebesar Rp 175 juta untuk sebanyak 175 jalur yang ikut berpartisipasi meramaikan event budaya tersebut.

Kedermawanan seorang H Halim ini berakibat dampak positif kepada masyarakat. Hal itu sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Salahseorang warga masyarakat Baserah, Isul (36) mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok H Halim yang peduli terhadap budaya Kuansing. "Kita bangga punya pemimpin yang begitu menjiwai kebudayaan daerah kita ini," ucapnya, Minggu (25/08/2019)

Ia lantas mendoakan H Halim agar selalu sukses dan menjadi pemimpin yang amanah, "Pemimpin yang cinta kebudayaan daerahnya, sudah tentu pemimpin yang juga cinta akan masyarakatnya. InsyaAllah, masyarakat akan selalu merindukannya, karena masyarakat butuh perhatian pemimpin untuk memajukan daerahnya," demikian yang dikatakan warga Baserah tersebut.

"Buktinya, meskipun sedikit dibantu oleh Pak Halim kepada masing masing jalur, setiap jalur menerima Rp 1 juta. Hal ini sudah sangat besar manfaatnya bagi jalur jalur yang ikut bertarung di event nasional. Sebab, sebanyak 175 jalur sudah mendapatkan penyaluran bantuan tersebut melalui rekening jalur yang dipegang pengurus," bebernya, seraya menyudahi pembicaraan. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler