Kanal

Pemprov Riau Deklarasi Riau Youth for SDGs 2019

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Tanoto Foundation dan UNDP akan mendeklarasikan jejaring pemuda untuk Suistainable Development Goals (SDGs) atau Riau Youth for SDGs 2019.

Kegiatan dalam upaya membantu percepatan pelaksanaan SDGs atau Pembangunan Berkelanjutan (TPB), I-YES ini akan berlangsung di Perpusatakaan Wilayah Soeman HS Provinsi Riau, Sabtu (31/08/2019) nanti.

Koordinator Acara Riau Youth for SDGs, Nurul menyampaikan, kegiatan ini akan menyebarluaskan pengetahuan masyarakat mengenai SDGs, khususnya di kalangan anak muda di Provinsi Riau. 

"Dengan semakin banyaknya anak muda yang mengetahui SDGs ini, diharapkan akan banyak anak muda yang berpartisipasi ikut mensukseskan berbagai program Pembangunan Berkelanjutan tersebut," jelas Nurul kepada media, Selasa (13/08/2019).

Adapun rangkaian kegiatan pada launching dan deklarasi Pemuda Riau untuk SDGs, ulas Nurul, antara lain SDGs Talks, Workshop, Live Music, dan kumpul komunitas. Disamping itu, juga ada SDGs Talks dengan pembicara dari Nasional hingga lokal. Para pembicara nanti akan berbagi pengalaman bagaimana peran anak muda dalam pencapaian SDGs di Provinsi Riau.

Sedangkan praevent-nya yaitu Kompetisi Video yang saat ini masih berlangsung dengan mengangkat 3 poin SDGs yaitu Pendidikan Berkualitas, Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab,dan Penanganan Perubahan Iklim.

Kompetisi ini dikhususkan untuk anak-anak muda di Riau dan hadiahnya yang ditawarkan juga tidak main-main, seperti uang tunai jutaan rupiah dan juga pemenang akan berkesempatan untuk menjadi Content Creator UNDP Indonesia

“Karena batas waktu penyerahan masih ada, kami mengajak anak-anak muda Riau ikut berpartisipasi dalam event ini serta komunitas/organisasi juga bisa ikut bergabung dalam platform ini. Tujuannya agar semua lini bisa terlibat dalam pembangunan berkelanjutan tidak hanya pemerintah saja.” ucap Project Leader Riau Youth for SDGs 2019 dari I-YES Indonesia, Syafira Khairani.(*)


Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler