Kanal

Sat Pol PP Meranti Ajak Masyarakat Taat Pasang Bendera

Meranti, Hariantimes.com - Menjelang HUT RI ke-74, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Meranti mengajak masyarakat memasang bendera.

Soalnya, sampai saat ini masih ada masyarakat yang belum memasang bendera di depan rumahnya masing-masing.

"Temuan di lapangan, masih kita dapatkan adanya masyarakat yang belum memasang serta menaikkan bendera. Ada juga yang menaikkan bendera sudah kusam, koyak dan lusuh. Lalu ada juga yang menaikkan bendera yang kurang baik seperti   ketidaksesuaian besarnya bendera dengan tiang, pemasangan yang tersembunyi dan pemasangan terlalu rendah," beber Kepala Satpol PP Kabupaten Kepulauan Meranti, Helfandi Sos MSi saat meninjau Kembali bendera yang telah terpasang di Kota Berjuluk Sagu tersebut, Rabu (07/08/2019) sore.

Untuk bendera lusuh, kusam dan koyak, sebut Helfandi yang baru saja menjabat sebagai Kepala Satpol PP di Kota Sagu ini, diminta kepada yang bersangkutan agar dapat menggantinya dan bendera yang tersembunyi dan terlalu rendah diminta untuk memperbaikinya. 

"Di saat kita sampaikan pada yang bersangkutan, masyarakat menerima secara baik dan akan mengganti dan memperbaiki kesalahannya," ujar Helfandi yang pernah menjadi Camat Tebing Tinggi ini.

Untuk mempercepat pemantauan pemasangan bendera di Kota Selatpanjang, sambung Helfandi, maka dibentuk dua tim. Tim 1 memantau Jalan Tebing Tinggi, Sungai Juling, Pasar Sandang Pangan, Jalan Imam Bonjol, Jalan Alah Air, Jalan Kartini. Lalu tim 2, Jalan Tengku Umar, Jalan Rintis, Jalan Handayani, Jalan Diponegoro dan Jalan Dorak.  

"Jumlah personil Tim 1 giat ini  dipimpin Kabid Perda Piskot Ginting didampingi Kasi Linmas Yuliusmita dan 4 anggota. Tim 2 dipimpin Kabid Linmas Masdian dan dampingi Kasi Perda Erfauzi dan 4 anggota," beber Helfandi.(*)

Penulis : Tengku Harzuin
Penulis : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler