Kanal

Ratusan Lampu Penerang Jalan di Dompas Mati Total

Bengkalis, Hariantimes.com - Ratusan Lampu Penerangan Jalan di Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu,  Kabupaten Bengkalis sudah sekitar 5 belakangan ini mati total.

Untuk itu, masyarakat Desa Dompas  sangat menginginkan agar rtusan lampu jalan yang mati tersebut dihidupkan kembali oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis (Pemkab) melalui Disperkim. Mengingat sejak matinya lampu penerangan Jalan, tingkat kecelakaan lalu lintas sangat sering sekali terjadi.

"Sejak matinya lampu penerangan Jalan ini, tingkat kecelakaan sering sekali terjadi, khususnya di malam hari. Bahkan sudah ada yang meninggal dunia," ujar salah seorang warga Desa Dompas, Syaiful Bahri kepada media ini,  Selasa (06/08/19).

Saat dikonfirmasi ke pihak PLN yang berada di Sungai Pakning mengenai matinya lampu Jalan tersebut, kata Syaiful, pihak PLN menjawab lampu penerangan  jalan tersebut tidak ada hubungan dengan PLN.

"Itu  tanggung jawab Pemkab  yang di bidangi Disperkim," ucap Syaiful.

Selanjutnya, Syaiful juga akan menyurati Diisperkim agar lampu jalan dihidupkan kembali. Dan jika nanti tidak diindahkan, maka akan di limpahkan kepada DPD KPK tepikor Dumai. kemana Dana pemotongan biaya beban sebesar 4% itu.

"Iya, jika tidak ditanggapi kita akan melimpahkan masalah ini kepada DPD KPK Tepikor Dumai. Kemana perginya Dana 4 % dari beban pemotongan yang dibayarkan masyarakat, jelasnya.(*)


Penulis : Andhika

Berita Terkait

Berita Terpopuler