Kanal

Tarmizi : Kuantan Hilir Siap

Baserah, HarianTimes.com - Jelang pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 74 tahun 2019, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kecamatan Kuantan Hilir makin dimatangkan kesiapannya.

Sekretaris Kecamatan Kuantan Hilir Tarmizi SPd selaku Pemerintah Kecamatan turut ambil bagian dalam pelaksanaan latihan para Paskibra untuk kesiapan 100% dan siap untuk menyelenggarakan peringatan nantinya.

Dalam arahannya, Sekcam Tarmizi menyampaikan kepada seluruh pleton untuk selalu siap dan siaga serta dapat mensukseskan jalannya peringatan hati jadi Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 mendatang di Lapangan PSKH Baserah.

"Sukses atau tidaknya upacara peringatan HUT RI Ke 74 nanti, khususnya di Kuantan Hilir itu tergantung kepada kalian para Paskibra," ucap Tarmizi, pada Senin pagi (05/08/2019) di Lapangan Apel Kantor Camat Kuantan Hilir.

"Untuk itu, saya selaku pemerintahan kecamatan berharap kepada para anak anak siswa siswa kami yang terpilih manjadi anggota Paskibra kecamatan untuk bersungguh sungguh dalam latihan agar bisa mendapatakan hasil sesuai yang kita harapkan," kata Tarmizi.

Sebab, lanjut Tarmizi, tidak semua siswa yang bisa menjadi anggota Paskibra ini. "Kalian semua berhasil terpilih karena kalian terbaik. Dan untuk itu kalian jangan sia siakan kesempatan ini, kalau kalian bagus akan terpilih untuk tingkat kabupaten bahkan pusat nantinya," kata Sekcam yang hampir 10 tahun menjabat di 2 kecamatan itu memberikan motivasi kepada para pleton paskibra.

Tampak jelas, saat gelaran latihan Paskibra Kecamatan Kuantan Hilir yang berlatih rutin setiap hari demi mensukseskan pelaksanaan nantinya. Ada 5 orang anggota TNI dan Polri sebagai pelatih dan juga 1 tenaga medis dilapangan latihan tersebut.

Ketiga pelatih itu, dari TNI Koramil 07 Kuantan Hilir, yakni Danposmil KH Serka Muhardi, Serda Sadali dan Serda Ardiman Johari. Kemudian dari Polri Polsek Kuantan Hilir, yakni Bripka Hendrik Heriyanto dan Brigpol Ruliyanto serta Tenaga Medis dari Puskesmas Baserah, yakni perawat Dian Okrianti.

Selama proses latihan berlangsung para Paskibra yang terdiri dari seluruh siswa tingkat SMA di Kecamatan Kuantan Hilir tampak bersungguh - sungguh berlatih. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler