Kanal

Real Madrid Siapkan Dana Rp3,39 Triliun

Madrid, Hariantime.com - Pada bursa transfer musim panas 2018, Real Madrid semakin bernafsu untuk mendapatkan pemain Chelsea yakni Eden Hazard. 

Seperti yang dilansir Hariantimes.com dari Dailystar, Kamis (23/08/2018), Madrid dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 180 juta pounds atau sekitar Rp3,39 triliun untuk mendatangkan Hazard. Dengan biaya transfer sebesar itu maka Hazard akan menjadi pemain termahal dunia kedua di bawah Neymar.

Uang sebesar itu menunjukkan betapa seriusnya Madrid untuk menjadikan Hazard sebagai pengganti Ronaldo. Maklum saja, Ronaldo telah menjadi motor serangan Madrid selama sembilan musim berada di Stadion Santiago Bernabeu.

Hazard diproyeksikan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang baru saja hengkang ke Juventus.

Bahkan, Ronaldo juga merupakan salah satu pemain kunci yang bisa membawa Madrid meraih empat trofi Liga Champions, yang mana tiga diantaranya diraih secara beruntun. Hal itu telah menunjukkan betapa besarnya pengaruh Ronaldo pada permainan Madrid di setiap musimnya.

Sebenarnya, Madrid telah memiliki sosok yang dianggap sebagai titisan Ronaldo yakni Gareth Bale. Pasalnya, Pemain asal Wales itu memiliki gaya bermain yang dapat dikatakan mirip dengan Ronaldo.

Akan tetapi, Bale memiliki kelemahan pada kondisi fisiknya yang mudah mengalami cedera sehingga terkadang harus absen untuk beberapa pertandingan. Madrid tentu tidak bisa menjadikan pemain rapuh seperti itu sebagai tumpuan sebab tulang punggung tim memiliki kewajiban untuk bermain di sebagian besar laga demi meraih kemenangan. Madrid pun melihat sosok selanjutnya yang bisa menjadi tulang punggung tim ialah Hazard.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler