Kanal

Tim Penilai Kunjungi Pakning Asal

Bengkalis, Hariantimes.com - Tim penilai Peningkatan Peranan Wanita Keluarga sehat Sejahtera (P2WKSS) Dinas Pemberdayaan Kesehatan Perempuan dan Anak Kabupaten Bengkalis  mengunjungi Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Kamis (01/08/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Pemberdayaan Kesehatan Yusnani menyampaikan, pertandingan ataupun perlombaan program P2WKSS bukan hanya memikirkan menang atau kalahnya. Tetapi benar-benar memahaminya dan lebih mempersiapkan peningkatan  peran wanita kedepannya, khususnya Desa Pakning Asal.

"Desa Pakning asal ini salah satu contoh bagi desa desa yang lain dalam meningkatkan peranan wanita keluarga sehat sejahtera," tuturnya.

Untuk itu, program P2WKSS merupakan alat pemacu agar kedepannya agar  lebih baik dan benar-benar menerapkan apa yang barusan dipaparkanya. Setidaknya mengurangi angka kematian dan mampu meningkatkan apa yang telah diprogramkan.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Taufik berharap, program ini semoga menjadi pemicu kedepannya agar lebih baik lagi dan bisa mengurangi angka kematian, khususnya ibu-ibu. Disamping itu, juga mampu memberikan berbagai lintas sektor program ini.

"Semoga nantinya lintas sektor program  ini bisa masuk dalam pembangunan infrastruktur seperti Drainase Jalan melalui Dinas PU dan lainnya," harap Taufik.

Dikesempatan itu, Kepala Desa Pakning Asal Jaswir mengatakan, pertandingan atau perlombaan bukan hanya sekedar ikut tampil saja. 

"Alhamdulillah, ini kunjungan kedua ke desa kami. Dan apa yang dilakukan tim penilaian   sangat menjadi kebanggaan bagi kami. Semoga menjadi keberkahan dalam acara P2WKSS ini," ujar Kades.

Untuk itu, Tim P2WKSS Desa Pakning Asal kedepan agar dapat mengembangkan, meningkatkan, program apa yang sudah dipaparkan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Bengkalis. (*)

Penulis : Andhika
Editor   : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler