Kanal

Pemko Pekanbaru Targetkan Sembelih 24 Ekor Sapi

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah nanti, Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan akan menyembelih sebanyak 24 ekor sapi.

Menurut rencana, penyembelihan hewan qurban dilakukan di halaman  Masjid Nurul Salim dalam kawasan kantor Walikota Pekanbaru, pada Selasa (13/08/2019).

Adapun penerima daging qurban di antaranya para pegawai ASN golongan I, tenaga harian lepas (THL), anggota 'pasukan kuning' dan sejumlah warga ekonomi kurang mampu yang tinggal di sekitar Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Sudirman.

"Tahun ini kita usahakan tidak memotong kambing, semua hewan kurban adalah sapi. Target kita  24 ekor. Kemungkinan lebih dari itu, kita lihat perkembangannya beberapa hari mendatang. Angka finalnya akan kita ketahui saat rapat persiapan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1440 H pada minggu depan," beber Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pemko Pekanbaru melalui Kasubag Kesejahteraan Sosial (Kesos), Surya Ananda kepada Hariamtimes.com di Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (31/07/2019).

Dibandingkan Idul Adha tahun lalu, sebut Surya, sapi yang akan diqurbankan di lingkungan Pemko Pekanbaru tahun ini meningkat sebanyak tujuh ekor sapi. Sedangkan pada Idul Adha 1439 Hijriyah, jumlah sapi qurban sumbangan dari walikota, wakil walikota dan kalangan pejabat  ASN Pemko Pekanbaru sebanyak 17 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

"Kita bekerjasama dengan rumah potong hewan Pekanbaru dan sejumlah staf di lingkungan kantor ini untuk melakukan penyembelihan  hewan kurban, membersihkan dan membagikannya kepada orang yang berhak menerimanya daging. Kupon daging yang akan kita sebar sebanyak 2.200," ucap Surya.(*)


Penulis : Karmawijaya
Editor   : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler