Kanal

Turun Mandi, Bamba : Alhamdulillah Andalan Beringin Taluk Peringkat Ke 6

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Setelah vacum alias tidak punya jalur selama 5 tahunan, Desa Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah berhasil mengejutkan pecinta budaya Pacu Jalur.

Pasalnya, pada event Pacu Jalur Tradisional Rayon II Kabupaten Kuantan Singingi di Tepian Rajo Kecamatan Pangean muncul nama pendatang baru yang sukses meraih gelar juara.

Dimana jalur tersebut, bernama Selendang Puti Rano Biso dari Desa Beringin Taluk mampu bertengger pada posisi ke 6 dari 10 terbaik. "Alhamdulillah, jalur andalan kita mampu memecahkan gelar pada saat baru 'turun mandi' ini," ucap Bamba Rianto, Kepala Desa Beringin Taluk kepada media HarianTimes.com pada Sabtu malam (20/07/2019) disela memenuhi undangan Bupati Kuansing.

Dimana kata Bamba, jalur ini merupakan impian warga Beringin Taluk yang selama ini belum pernah memiliki jalur andalan. "Alhamdulillah, saat ini bisa memiliki jalur kebanggaan. Sukacita yang luar biasa dapat dirasakan dengan kegembiraan masyarakat saat menyambut kepulangan para atlit dayung atau pemacu jalur Selendang Puti Rano Biso di pintu kedangan Desa Beringin Taluk dari arah Baserah," ungkap Bamba.

Meskipun, lanjutnya, selama ini Beringin Taluk pernah memiliki jalur. Namun, pada jalur ke empat ini kepuasan masyarakat baru terbayarkan. "Ini jalur ke empat kita, dan sudah 5 tahun vacum dengan keberadaan jalur ditengah tengah masyarakat. Namun tak dapat membendung kekuatan nya saat ini," bebernya.

"Mudah mudahan pada event selanjutnya, jalur kita ini mampu meraih serta membawa pulang gelar sang jawara sekaligus tropi dan uang pembinaan jalur yang menjadi kebanggaan masyarakat," tukasnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler