Kanal

Dinas SPMD Serahkan Bantuan Sosial Ke Kaum Dhuafa

TELUKKUANTAN, HarianTimes.Com - Jelang Idul Adha 2018, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada kaum dhuafa, Selasa (21/08).

Kadis SPMD Kuansing H. Muharlius, SE. MM didampingi Plt. Sekretaris Drs. Napisman dan Staf Budi Asrianto, S.Sos. M.Si serta Kades Bukit Pedusunan Musrim serahkan bantuan sosial tersebut kepada penerima, Idris alias Diris (75).

Dimana sebelumnya, Idris seorang kakek yang sudah berusia hampir seabad itu diunggah salah satu akun facebook warga. Setelah mendapat informasi tersebut, pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa langsung mencari informasi akurat terkait kakek yang sudah renta tersbut.

Setelah mendapat informasi, H. Muharlius yang saat ini memimpin dinas membidangi hal tersebut langsung memimpin rombongan dinas ke kediaman warga Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik itu.

"Semoga dengan kita bantu ini Kakek (Idris) itu bisa terbantu dan bisa merasakan keindahan Hari Raya Idul Adha 2018," ujarnya.

Beliau tinggal sendiri di rumah yang sudah hampir roboh dan bisa dikatakan tidak layak huni oleh manusia. Kakek renta itu tidur dengan beralaskan tikar lusuh bekas dan jendela rumah yang bolong, atap setengah turun dengan dinding sudah retak-retak serta tidak berdapur.

"InsyaAllah kita upayakan agar beliau dapat kita masukan dalam program Rumah Layak Huni (RLH). Ini merupakan tanggungjawab kita bersama dan kita akan usahakan secepatnya," ungkap Muharlius.

Ditempat yang sama, Plt. Sekdis Drs. Napisman mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin dengan keadaan warga ini. "Kita di dinas akan terus memantau dan peka terhadap warga yang membutuhkan bantuan dan tentunya sesuai dengan tupoksi kita," ungkapnya.

Sementara itu, Kades Bukit Pedusunan Musrim di tempat yang sama mengatakan bahwa dirinya sangat berharap agar secepatnya bisa terlaksana RLH yang diupayakan tersebut. "Saya selaku pimpinan desa siap mengerahkan warga untuk bergotong royong membantu membangunkan rumah atau tempat tinggal Kakek Idris ini. Namun, saya juga berharap agar material bisa dibantu oleh dinas ataupun donatur lainnya untuk kita bangunkan kediaman beliau," kata Kades.***(hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler