Kanal

Defino: Pak Desmianto Bersikap Persuasif

Pekanbaru,Hariantimes.com - Akhirnya,
mobil dinas (mobdis) yang dikuasai Ketua DPRD Kota Pekanbaru periode 2009-2014, Desmianto berhasil diambil Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Rabu (17/08/2019).

Mobdis yang diambil Pemko Pekanbaru adalah Toyota Fortuner 2500 cc warna hitam buatan tahun 2005.

Kendaraan roda empat tersebut diambil dari salah satu bengkel di Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru dalam kondisi rusak sebagian kaca pintunya.

Informasi yang diperoleh Hariantimes.com dari sumber yang layak dipercaya di Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, 'Mobdis Desmianto' diangkut menggunakan mobil derek Dishub dari bengkel ke sebuah tempat penampungan kendaraan Pemko Pekanbaru yang belum diketahui media ini lokasinya.

Kepala bidang (Kabid) Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Defino Eka saat dikonfirmasi Hariantimes.com membenarkan kendaraan dinas Ketua DPRD Kota Pekanbaru periode 2004-2014 tersebut telah diambil Pemko Pekanbaru.

Menurut Defino, proses pengambilan kendaraan dari bengkel berlangsung lancar.

"Pak Desmianto bersikap persuasif saat pengambilan aset Pemko yang dikuasainya cukup lama itu berlangsung," jelasnya.

Dikatakannya, selain 'mengkandangkan' Mobdis yang dipakai Desmianto, Rabu kemarin Pemko Pekanbaeu juga berhasil mengambil mobil plat merah Kijang Innova yang dipakai anggota DPRD Pekanbaru 2014-2019, Sondia Warman.

Proses pengambilan mobdis yang cukup lama juga dipakai Sondia, menurut penuturan Defino, berlangsung lancar tanpa kendala yang berarti.

Masih Enam Mobdis Lagi
Menjawab jumlah kendaraan dinas milik Pemko Pekanbaru yang dikuasai oleh anggota DPRD periode 2014-2019 dan anggota legislator periode terdahulu di Kota Pekanbaru, Defino Eka mengatakan, masih tersiaa sebanyak enam unit dari total tiga unit yang baru diambil.

"Satpol PP juga sudah mengambil satu mobil dinas.yang dipakai oleh anggota dewan periode sekarang berinisial JRS. Untuk lebih jelas tanya sama Kepala Satpol PP pak Agus Pramono," tuturnya.(*)

Penulis : Karmawijaya
Penulis : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler