Kanal

200 Pelaku UMKM di Pangkalan Kerinci Terima Sertifikat Gratis dari BPN

Pangkalan Kerinci, Hariantimes.com - Sebanyak 200 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Kecamatan Pangkalan Kerinci menerima sertifikat gratis dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pelalawan.

Sertifikat itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pelalawan HM Harris di Gedung PLUT-UMKM Komplek Bhakti Praja Pangkalan Kerinci, Senin (15/07/2019).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Pembangunan Atmonadi, Staff Ahli Bupati Tengku Amri Fuad, Kepala BPN Pelalawan Sutrilwan, Kepala BKP2D Edi Suriandi, Kadis DisperindagKopUMKM Fakhrizal,Kepala BPKAD Devitson, Plt KaDPMPTSP Budi Surlani, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Saputra dan Pimpinan Bank BRI.

Usai menyerahkan sertifikat, Bupati Harris dalam sambutannya berharap pelaku UMKM agar dapat meningkatkan usahanya lebih maju lagi. Artinya, jika akan mengembangkan usaha maka para pelaku UMKM bisa menjaminkan sertifikat untuk kebutuhan modal. 

"Saya mengharapkan agar program ini dapat terus ditingkatkan. Kerjasama dengan BPN dapat lebih diperbanyak lagi," harap Harris. 

Pada kesempatan itu, Bupati Pelalawan dua periode ini langsung menginstruksikan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni  Kadis Disperindagkop dan UMKM Fakhrizal yang juga turut hadir mendampingi kegiatan bupati untuk intens meningkatkan dan mengembangkan pembinaan terhadap para pelaku UMKM. Sehingga para pelaku UMKM dapat meningkatkan keahliannya. 

Sementara ditempat terpisah, Kadis Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Pelalawan, Fakhrizal mengatakan, sertifikat tersebut bisa dijadikan agunan di bank oleh para pelaku UMKM untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas usahanya. Sehingga memiliki daya saing yang tinggi untuk mengurus izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) nya.

Fakhrizal juga menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pengembangan dengan mengadakan pelatihan, bimtek-bimtek  dengan mendatangkan para narasumber teknis yang dilaksanakan  di gedung PLUT KUKM ini. 

"Gedung PLUT KUKM ini kita fungsikan sebagai pusat pelatihan, pengembangan dan inovasi produk UMKM ke depan," katanya.(*)

Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler