Kanal

Masykur: Tak Ada Mutasi dalam Waktu Dekat

Pekanbaru, Hariantimes.com - Beberapa waktu lalu berhembus rumor Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT akan memutasi sejumlah pejabat eselon 3 dan lingkungan Pemko Pekanbaru.

Bahkan berdasarkan rumor yang berkembang, mutasi akan dilakukan pada Agustus 2019 mendatang. Lantas, benarkan rumor mutasi tersebut?

Ketika hal ini dikonfirmasi Hariantimes.com ke Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi soal kebenaran dari rumor tersebut, Masykur dengan tegas menepis rumor tersebut.

Menurutnya, tidak ada mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru dalam waktu dekat.

"Tak ada mutasi dalam waktu dekat," tegas Masykur di ruang kerjanya komplek perkantoran Pemko Pekanbaru Tenayan Raya, kemarin.

Untuk diketahui, rumor yang berkembang menyebutkan Walikota akan menggunakan hak prerogatifnya untuk memindahtugaskan puluhan pejabat struktural pengawas eselon 3 dan 4 di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pekanbaru pada Agustus 2019 mendatang.

Para pejabat yang bakal dimutasi antara lain di Bapenda, Dishub, Bappeda, DMPTSP, PUPR, Dinas Perkim dan Cipta Karya, Balitbang, Dispora, Perpustakaan dan Arsip, Satpol PP, DLHK dan Kesbangpol.

Adapun alasan dilakukan mutasi, menurut seorang pejabat Pemko Pekanbaru yang minta dirahasiakan identitas dan jabatanya karena khawatir dianggap melampaui kewenangan atasannya di BKPSDM Pekanbaru, antara lain dimaksudkan untuk mempercepat realisasi program smart city madani pada seluruh OPD dan stake holder terkait sesuai arahan dan keinginan Wako.

Dalam kenyataannya, menurut pejabat tersebut, Firdaus kecewa sebab masih banyak pejabat yang bekerja setengah hati melaksanakan program-program smart city madani di OPD tersebut.

"Itu salah satu alasan pak wali merasa perlu melakukan pejabat lagi. Untuk lebih jelas.tanya kepala badan," usulnya.

Rencana Firdaus melakukan mutasi pejabat untuk kesekian kali ditanggapi santai para ASN daerah ini.

"Terserah bos sajalah mau dipindah kemana. Kita nurut saja sebagai bawahan," ujar Hafizahuddin seorang pejabat eselon 4 di Badan Penanggulangan Bencana Kota Pekanbaru kepada media ini beberapa waktu lalu.(*)

Penulis : Karmawijaya
Editor   : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler