Kanal

Masyarakat Desa Sumber Jaya Blokir Jalan Poros PT BOB

Bengkalis, Hariantimes.com - Masyarakat Desa Sumber Jaya Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis memblokir Jalan Poros PT BOB, Selasa (09/07/2019).

Masyarakat menuntut agar pihak perusahan bertanggung jawab untuk melakukan pengaspalan jalan poros, 

Koordinator lapangan Dedy mengatakan, pihaknya akan tetap bertahan dan berada ditempat pemblokiran hingga ada respon dari pihak perusahaan.

"Perlu kita pahami bersama, mulai hari jumat (05/07/2019) sampai Selasa (09/07/2019) ini kita melakukan aksi belum ada pihak perwakilan dari perusahaan menemui kita," tukas Dedy.

Untuk itu, tegas Dedy, masyarakat akan tetap bertahan sampai managemen koorperatif mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat.

"Kita menghimbau supaya perusahaan secepatnya menanggapi agar bisa berdialog dengan masyarakat supaya mendapat kejelasan dan titik terang apa sebenarnya keinginan masyarakat, terutama warga Desa Sungai Linau, Koto Raja, Lubuk Garam dan Sumber jaya," helas Dedy.

Pantauan media ini di lapangan, masyarakat Desa Sumber Jaya cukup ramai yakni lebih kurang 500 orang. Adapun permintaan masyarakat tidak pernah dikabulkan Perusahan PT BOB. Bahkan sudah beberapa kali ganti Bupati, Gubernur, namun tidak pernah merasakan menikmati jalan yang selayaknya.

"Yang kami dapat hanyalah menghirup debu setiap harinya. Apalagi di musim panas, debu akan membunuh kami secara berangsur-angsur. PT BOB bisa mnghasilkan minyak sebanyak 12,343 barel perharinya, kenapa tidak mau memperbaiki jalan poros. Apalagi ring satu," ketus Dedy 

Kasi Pemerintah Siak Kecil Amarudin ketika di konfirmasi ditengah aksi menyatakan, pihak PT BOB harus konsisten dengan dengan janji ke masyarakat. 

"Saya sudah mengontak pihak perusahaan langsung. Jadi kita minta perhatian khusus dari perusahaan solusi terbaik terhadap persoalan yang terus menerus apa yang menjadi tuntutan masyarakat. Insya Allah melalui Pak Kades, besok kita adakan pertemuan di Kantor BOB," tutur Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi SSTP MSi melalui telepon seluler WA terkait aksi damai masyarakat.(andhika)

Berita Terkait

Berita Terpopuler