Kanal

Polresta Pekanbaru Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bintara

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru melaksanakan upacara Korp Raport Kenaikan Bintara dan ASN di Halaman Mapolresta Pekanbaru, Senin (01/07/2019) pukul 08.00 WIB.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dengan perwira upacara Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman SE dan komandan upacara Kanit Regident Sat Lantas Iptu Akhmad Rivandy N SIK.

Upacara tersebut dihadiri para PJU Polresta Pekanbaru, para Kapolsek, para Kasi Polresta Pekanbaru dan personel jajaran Polresta Pekanbaru serta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru dan pengurus cabang Bhayangkari Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menyebutkan, personil yang melaksanakan korp raport kenaikan pangkat yakni AKP ke Kompol sebanyak 2 orang (pangkat pengabdian),  Ipda ke Iptu sebanyak 4 orang dengan rincian 3 orang Dik PTIK dan 1 orang pangkat pengabdian periode 01 September 2019, Aipda ke Aiptu sebanyak 4 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 23 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 72 orang, Bripda ke Briptu sebanyak 3 orang dan ASN sebanyak 18 orang.

"Kita berharap kepada semua dapat semakin bertanggung jawab dalam mengemban tugas masing-masing. Dan kiranya bisa semakin bertanggung jawab dengan tugas yang diembannya," harap Kapolresta.

Kapolresta juga menyampaikan, proses kanaikan pangkat ini merupakan buah dari prestasi kinerja masing-masing dan bukan suatu hal yang gampang dapat diterima. Dan bila memang kinerja dari setiap anggotanya tidak bagus, maka tentunya tidak akan semudah itu akan naik pangkat. Maka dari itu, tingkatkan kinerja dan buktikan prestasi untuk mendapatkan nilai raport yang baik dalam kenaikan pangkat nanti.

“Oleh karena itu, selamat kepada semua anggota yang telah naik pangkat dan terus raih prestasi lewat kinerja yang baik. Buktikan bahwa kalian memang pantas dengan kenaikan pangkat ini,” ucapnya seraya mengatakan, poses kenaikan pangkat ini diharapkan dapat semakin baik nantinya dalam menjalankan tugasnya. Serta dengan kenaikan pangkat ini kiranya bisa menaikan pula kualitas dalam menajalan tugas di lapangan. 

“Besar harapan kita dengan kenaikan pangkat ini kiranya dapat meningkatkan pula kualitas dan lebih kredibel lagi dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler