Kanal

Tengku Mukhlis: Pemkab Pelalawan Terus Berbenah

Pangkalan Kerinci, Hariantimes.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terus berbenah dan komit meningkatkan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata menjadi lebih baik.

Langkah yang diambil yakni melakukan peningkatan dan pembenahan kinerja BUMD Tuah Sekata yang saat ini  mendapatkan  sorotan dan perhatian serius dari masyarakat dan organisasi lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Hal demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis melalui pers release Pemerintah Daerah yang dikirim melalui whatshapp ke redaksi berita daerah  Diskominfo Kabupaten Pelalawan  berkaitan dengan Pembenahan BUMD Tuah Sekata, Senin (01/07/2019).

Dalam keterangannya, Sekda Tengku Mukhlis mencermati gencarnya tuntutan perbaikan kinerja BUMD Tuah Sekata pasca Pencabutan Keputusan Bupati Pelalawan tentang Pengangkatan Dirut BUMD Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan. Dengan ini disampaikan langkah-langkah yang dilakukan, yaitu melaksanakan pemeriksaan menyeluruh terhadap pengelolaan BUMD oleh Inspektorat Daerah untuk memastikan perbaikan tata kelola dan gerakan efisiensi yang telah dimulai oleh mantan direktur utama sebelumnya berjalan dengan baik, serta rencana kerja yang telah disyahkan dalam RUPS dapat terwujud.

Sekda Tengku Mukhlis melanjutkan, Pemerintah Daerah akan terus memastikan terhadap peningkatan disiplin karyawan dan kualitas pelayanan tetap berlangsung sesuai rencana. Dan Pemerintah Daerah merencanakan akan melakukan perubahan Peraturan Daerah tentang BUMD menyesuaikan dengan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Dewan Komisaris dan Anggota Direksi BUMD direncanakan selesai pada tahun ini. 

Mantan Asisten Bidang Pemerintahan ini menambahkan, Pemerintah Daerah serius dalam memperbaiki kinerja BUMD Tuah Sekata untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

"Kita berterima kasih atas perhatian semua pihak yang terlibat aktif mendorong perbaikan kinerja BUMD Tuah Sekata, terkhusus perhatian Direkrut Formasi Riau DR Muhd Nurul Huda SHMH," ucapnya.(rls/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler