Kanal

Bapenda Pekanbaru Segera Perbaiki Kanopi Parkir Kendaraan Dinas

Pekanbaru, Hariantimes.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru akan segera memperbaiki kanopi parkir kendaraan dinas.

Pasalnya, kanopi parkir dalam kondisi rusak berat akibat tertimpa pohon besar pada Februari 2019 lalu.

"Kita akan mencari dan meminta tolong kepada rekanan (perusahaan kontraktor) untuk memperbaiki dulu  kanopi parkir kendaraan itu. Dengan catatan, rekanan tidak meminta pembayaran pekerjaan langsung dilakukan begitu perbaikan rampung mereka lakukan," terang Sekretaris Bapenda Pekanbaru Norpendike Prakarsa kepada Hariantimes.com di kantornya, Kamis (27/06/2019).

Menurut  pria yang akrab disapa Dike ini, anggaran perbaikan atau renovasi kanopi yang hampir enam bulan rusak itu tidak tersedia di dalam belanja modal  Bapenda pada  APBD murni Pekanbaru 2019.

"Kami akan minta tolong kepada  rekanan mengerjakan dulu perbaikannya, sedangkan upah dan bahan-bahan material yang dipakai kami bayarkan setelah APBD Perubahan 2019 sedang berjalan. Kami berharap ada rekanan yang mau menolong kami dengan catatan seperti itu," ujar mantan Camat Pekanbaru Kota ini.

Namun jika tidak ada rekanan yang mau memperbaiki kanopi itu dengan cara menerima pembayaran kegiatan pekerjaan secara tunda bayar saat 'lobi' dilakukan pihaknya, kata Dike, perbaikan kanopi terpaksa akan dilakukan saat APBD Perubahan Pekanbaru tahun ini sedang berjalan.

"Kami akan menunjuk langsung perusahaan berpengalaman untuk melakukan pekerjaan perbaikan jenis itu seandainya memang tidak ada rekanan yang mau menerima pembayaran kegiatan dengan cara tunda bayar. Kalau tak yang bersedia, terpaksa kanopi itu perbaikannya kita laksanakan disaat APBD Perubahan telah disahkan DPRD," tuturnya.

Sebagaimana ramai diberitakan media massa cetak dan online di Pekanbaru, Februari 2019 lalu kanopi parkir kendaraan operasional Bapenda Pekanbaru yang terletak disamping Pengadilan Negeri Pekanbaru rusak berat tertimpa pohon Mahoni besar saat angin puting beliung disertai hujan lebat melanda daerah ini Februari 2019 lalu.

Selain merusak kanopi parkir, pohon  tumbang itu juga merusak sebuah mobil Kijang plat merah BM 1081 A.

Saat awak media ini mengambil gambar atau memfoto kanopi yang rusak itu, mobil operasional milik Bapenda tersebut terlihat berada di bawah kanopi yang rusak. Kaca depan mobil plat merah warna hitam itu retak-retak.(karmawijaya)

Berita Terkait

Berita Terpopuler