Kanal

Balai Besar KSDA Riau Matangkan Persiapan HKAN 2019

Batam, Hariantimes.com - Guna mematangkan peringatan HKAN 2019, Balai Besar KSDA Riau mengadakan pertemuan di Kota Batam, Minggu (23/06/2019).

Pertemuan yang dipimpin Kepala BKSDA Riau Suharyono ini dihadiri Sekditjen  KSDAE, Direktur PJLHK KemenLHK, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kepri, Protokoler Pemprov Kepri, Pemko Batam dan pejabat lainnya serta panitia HKAN 2019. 

Suharyono menyampaikan, kegiatan HKAN 2019 akan diselenggarakan di TWA Muka Kuning, Batam pada 5 hingga 8 Agustus 2019 mendatang. Tema yang diusung "Spirit Konservasi Alam Milenial". Kenapa mengambil tema ini? Tujuannya agar konservasi dapat dipahami oleh generasi muda. Karena tanggungjawab konservasi merupakan tanggungjawab bersama, termasuk generasi mudanya.

Adapun pemilihan Batam sebagai lokasi puncak peringatan HKAN 2019, sebut Suharyono, hutan yang berada di tengah kota industri Batam menjadikannya isu strategis mempertahankan kawasan konservasi di tengah laju industrialisasi di era generasi milenial, disamping letaknya berdekatan dengan negara tetangga. s
Sehingga diharapkan gaung konservasi bisa sampai ke mancanegara.

"Hasil koordinasi dengan Pemprov Kepri, Pemko Batam dan Badan Pengusahaan Batam pun sangat mendukung kegiatan tersebut," ujar Suharyono seraya berharap negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam dapat ikut serta meramaikan HKAN 2019.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler