Kanal

DWP Kuansing Salurkan Bantuan Hewan Qurban ke Beberapa Kecamatan

Teluk KuantanTimes.Com - Menjelang hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kuantan Singingi (Kuansing) menyalurkan bantuan hewan qurban berupa ternak sapi di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing.

Penasehat DWP Kabupaten Kuansing Dra Emi Safitri Mursini, Ketua DWP Kuansing Hj Indra Luswari Mampanini dan Hj Juniwarti Halim menyerahkan hewan qurban untuk masyarakat Desa Pauh Angit Hulu Kecamatan Pangean, Desa Pulau Kijang Kecamatan Kuantan Hilir dan Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman, Senin (20/08/2018).

Penyerahan hewan qurban juga dihadiri oleh Camat/Sekretaris Camat dan Kades masing-masing beserta sejumlah pengurus DWP kabupaten, kecamatan dan desa.

"Kita berharap, tahun depan bisa lebih banyak lagi daerah yang bisa kita bagikan hewan qurban. Dan semoga bisa lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat yang menerima bantuan ini," ungkap Emi Safitri Mursini.

Ditempat yang sama, Ketua DWP Kuansing Hj Indra Luswari Mampanini mengungkapkan, DWP Kabupaten Kuansing tahun ini telah menyalurkan hewan qurban yang di sebar ke beberapa kecamatan dan desa.

"DWP sudah salurkan semua sesuai dengan kemampuan," ujarnya.

Sementara itu Hj Juniwarti Halim berharap, syiar qurban ini agar terus dihidupkan dan bisa melibatkan semua elemen sehingga untuk tahun-tahun kedepan dapat ditingkatkan.

"InsyaAllah tahun depan kita tingkatkan lagi dengan melibatkan semua elemen sehingga hewan qurban yang disalurkan juga meningkat," ungkapnya.

Disamping itu, Sekcam Kuantan Hilir Tarmizi Ali SPd berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga tali silaturahmi dan saling mendukung untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan positif ditengah-tengah masyarakat.

"Mari dukung semua program pemerintahan dan terus hidupkan syiar qurban sesuai program DWP Kabupaten Kuansing, serta semoga ini dapat menjadi contoh bagi Ibu-ibu di kecamatan dan desa hendaknya. Sehingga kita bisa saling berbagi dengan saudara sesama muslim lainnya," kata Tarmizi.

Kemudian, Kades Koto Inuman Darmawan mengapresiasi langkah DWP kabupaten yang sangat menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah desa kami sudah bisa merasakan indahnya berbagi dari bantuan hewan qurban yang diberikan DWP Kuansing. Untuk itu, saya selaku pimpinan desa atas nama seluruh masyarakat Koto Inuman mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu DWP Kuansing," ucapnya.(hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler