Kanal

Tino Lala : PLN ULP Teluk Kuantan Jamin Pasokan Listrik Selama Ramadhan

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Teluk Kuantan menjamin ketersediaan pasokan listrik selama Ramadan hingga lebaran di Kabupetan Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan oleh Manager PLN ULP Teluk Kuantan, Tino Lala kepada HarianTimes.com di Teluk Kuantan, Sabtu (04/05/2019).

Tino Lala mengatakan, bahwa jauh sebelum bulan Ramadhan 1440 H, puluhan personil sudah disiagakan pihak PLN.

"Bulan Maret kemarin, PLN sudah melakukan gelar pasukan dan peralatan, antara lainnya guna siaga UNBK, Pemilu dan menyambut Bulan Ramadhan," jelas Manager PLN ULP Teluk Kuantan itu.

Menurutnya, Ia mengatakan ada puluhan petugas dari 11 Posko Yantek (Pelayanan Teknik) dan 4 Sub ULP untuk penanganan gangguan yang tersebar di bawah wilayah kerja ULP Teluk Kuantan.

"Sub ULP Muara Lembu, Sub ULP Baserah, Sub ULP Peranap, dan Sub ULP Lubuk Jambi. Ada 4 Sub ULP yang kita punya," sebut Tino Lala.

Sementara, lanjutnya, untuk 11 lokasi Posko Yantek yang dimiliki ULP Teluk Kuantan, "Posko Muara Lembu, Posko Sei Bawang, Posko Teluk Kuantan, Posko Benai, Posko Baserah, Posko Sako, Posko Cerenti, Posko Peranap, Posko Serangge, Posko Lubuk Jambi, dan Posko Pucuk Rantau," jelasnya.

Ditegaskan Tino Lala, untuk keseluruhan Posko Yantek yang tersedia memang sudah keputusan dari PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Riau dan Kepri dibawah wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat. "Ini juga berlaku untuk seterusnya," ujarnya.

Sedangkan untuk ketersediaan daya listrik dibawah wilayah kerjanya, Tino Lala menyebutkan, "Ketersediaan daya listrik di wilayah ULP Teluk Kuantan cukup, bahkan berlebih. Kalau pun terjadi listrik padam, itu hanya karena akibat gangguan atau faktor alam saja, InsyaAllah aman," tukasnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler