Kanal

Polresta Pekanbaru akan Gelar Operasi Keselamatan Muara Takus 2019

Pekanbaru, Hariantimes.com - Polresta Pekanbaru akan menggelar operasi Keselamatan Muara Takus 2019.

Operasi yang akan berlangsung selama 21 hari, yakni dimulai 02 Mei 2019 hingga 22 Mei 2019 ini akan dilaksanakan diberbagai tempat di wilayah Kota Pekanbaru.

Adapun tujuan pelaksanaan operasi ini, sebut Kapolresta, adalah untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas guna menekan angka kecelakaan.

"Ada tujuh poin penting dalam Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 yang akan difokuskan dalam operasi. Pertama; Menggunakan handphone saat mengemudi, kedua; Tidak menggunakan safety belt, ketiga; Menaikan dan menurukan penumpang 
dijalan tol, keempat; Melawan arus lalu lintas, kelima; Mengendarai kendaraan dibawah pengaruh 
alkohol/miras/narkoba, keenam; Mengemudikan kendaraan dibawah umur, dan ketujuh! Melebihi batas kecepatan maksimal," beber Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dalam amanatnya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Muara Takus 2019 di halaman Polresta Pekanbaru, Kamis (02/05/2019).

Turut hadir dalam gelar pasukan tersebut Dansatpom AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Dandenpom AD Pekanbaru, Dandim Pekanbaru diwakili Danramil 13 Pekanbaru,  Kepala Jasaraharja Kota Pekanbaru dan Kepala Dishub Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, Kapolresta menambahkan, tujuan dari Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 yaitu guna meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran guna menekan kecelakaan lalu lintas dan juga meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler