Kanal

Simpang Baru Pertama Kali Laksanakan PMBRW

Pekanbaru, Hariantimes.com -  Program Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW) merupakan hasil perjuangan Kecamatan Tampan ke Walikota Pekanbaru. 

Yang mana program ini langsung menyentuh kepada masyarakat. 

Hal ini disampaikan Camat Tampan, Dra H Liswarti pada saat acara pembukaan PMBRW yang ditaja di aula Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Rabu (24/04/2019).

Acara ini dihadiri Lurah Simpang Baru Rein Rizka Karvy SSTP MSi, Ketua LPM Kelurahan, Ketua Forum RTRW, Babinsa, Ketua FKPM Simpang Baru, Ketua RW se-Kelurahan Simpang Baru serta seluruh peserta kegiatan.

"Saya mengapresiasi Kelurahan Simpang Baru. Karena dari sembilan kelurahan yang ada di Kecamatan Tampan, Simpang Baru lah yang pertama sekali melaksanakan kegiatan ini. Dan kegiatan kali ini juga akan diberikan honor bagi para peserta. Untuk itu saya berharap agar para peserta memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan ini," ujar Camat.

Sementara itu, Lurah Simpang Baru Rein Rizka Karvy SSTP MSi berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti program ini secara maksimal. Karena dalam program PMBRW kali ini, yang akan dilaksanakan di Kelurahan Simpang Baru meliputi empat program. Yakni pelatihan hidroponik, tata boga, pembuatan bunga planet dan pelatihan perbengkelan motor.

"Seluruh program pelatihan ini merupakan usulan dari para Ketua RW di lingkungan Simpang Baru. Kita berharap warga yang mengikuti program ini mendapatkan ilmu dan bisa menularkan ke warga lainnya," pintanya. (iwn)

Berita Terkait

Berita Terpopuler